Menarmed 2 Kostrad Laksanakan Upacara Gabungan Memperingati Hari Lahir Pancasila

Malang - Menarmed 2 Kostrad laksanakan upacara bendera gabungan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni dengan  tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” yang digelar di Lapangan Upacara Markas Yonbekang 2 Kostrad. Sabtu (01/06/2024)

Upacara bendera gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Danyonbekang 2 Kostrad Letkol Cba Rudy Ginting dan diikuti oleh gabungan prajurit dari 3 satuan yakni Menarmed 2 Kostrad, Yonbekang 2 Kostrad dan Yonarhanud 2 Kostrad. Rangkaian Kegiatan upacara gabungan meliputi  pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi oleh lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, pembacaan teks Pancasila, pembacaan pembukaan UUD negara republik Indonesia Tahun 1945 dan diakhiri dengan Do’a.

Dalam sambutannya, Danyonbekang 2 Kostrad Letkol Cba Rudy Ginting selaku inspektur upacara membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama sama bergotongroyong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni, harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Di tempat terpisah Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol., selaku Komandan Resimen Armed 2 Kostrad menyampaikan bahwa "Pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan panduan hidup berbangsa dan bernegara. Ia juga mengajak seluruh prajurit untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap tugas dan kehidupan sehari-hari." Ungkap beliau

Post a Comment for "Menarmed 2 Kostrad Laksanakan Upacara Gabungan Memperingati Hari Lahir Pancasila"