Selamatkan Wisatawan 3 Prajurit Kodim Magelang Terima Penghargaan

MAGELANG,-- Hari ini tiga anggota Kodim 0705/ Magelang yang berhasil menyelamatkan nyawa seorang anak wisatawan Candi Borobudur pada liburan Tahun Baru 2023 lalu, mendapatkan penghargaan dari Dandim Magelang Letkol Arm Rohmadi,S.Sos., M.Tr.,( Han) bertempat di lapangan Makodim Magelang, Senin ( 09/01).

Penghargaan bagi ke tiga Sersan Dua ( Serda) tersebut diterima langsung oleh Serda Rahman, Serda Wahyu Aji  Riansyah dan Serda M.Subadar tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim)0705/ Magelang Mayor Inf Sudarno setelah kegiatan upacara bendera di halaman Kodim Magelang.

" Pemberian penghargaan bagi tiga anggota Kodim Magelang ini, sebagai bentuk wujud, bahwa setiap macam perbuatan baik apapun yang dikerjakan dengan penuh ikhlas, pasti akan memetik hasil yang baik," kata Kasdim.

Ia menjelaskan, upaya penyelamatan terhadap wisatawan Candi Borobudur bernama Aurelio Rafael Aditya ( 7) asal Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Wonosobo yang dilakukan oleh tiga anggota Kodim 0705/ Magelang tersebut bisa menginspirasi bagi seluruh prajurit dan PNS di satuan Kodim Magelang.

Menurutnya, setiap tugas seorang prajurit TNI tidak mengesampingkan misi- misi kemanusiaan yang melekat pada setiap pribadi seorang prajurit sapta marga.

" Tidak hanya tugas pokok yang diberikan oleh pimpinannya, tetapi setiap prajurit sudah dilatih untuk melihat kejadian yang ada disekitarnya," tandasnya.

Mayor Sudarno menambahkan, atas dedikasinya dalam misi kemanusiaan tersebut, ketiga prajurit handal Kodim Magelang tersebut pada Selasa ( 10/01/2023) diundang sebagai nara sumber di Penerangan Angkatan Darat Mabes TNI AD. Yakni menjadi bagian guna memberikan dan Menginspirasi seluruh anggota TNI AD.

Sementara Serda Rahman dan 2 anggota lainnya mengaku dengan menerima penghargaan dari pimpinannya ( Dandim 0705/ Magelang) tersebut sebagai suatu penyemangat dalam menjalankan tugas - tugasnya sebagai insan Prajurit TNI AD.

Mudah- mudahan dengan pemberian penghargaan yang diberikan oleh Komandan Kodim 0705/ Magelang, akan sangat berarti buat kami dan keluarga. Sehingga motivasi dan semangat dalam misi kemanusiaan akan terus kami junjung setinggi mungkin guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," tutup Serda Rahman

Post a Comment for "Selamatkan Wisatawan 3 Prajurit Kodim Magelang Terima Penghargaan"