Teror KKB Meresahkan Warga Keroptak, Yonif R 514 Kostrad Evakuasi Warga di Tengah Hutan Nduga

Jakarta. Berawal dari kegiatan Patroli yang dipimpin oleh Kapten Inf Mahardika Danpos Kendibam Satgas Yonif Raider 514 Kostrad di wilayah Kalimin, Minggu (27/03/2023).

Dalam kegiatan Patroli Tim Satgas Yonif R 514 Kostrad menemukan beberapa masyarakat nampak kebingungan di tengah hutan. Setelah ditanya, benar saja mereka bukan penduduk asli Distrik Kenyam, melainkan berasal dari Distrik Koroptak sebanyak 52 orang yang sudah melakukan perjalanan selama empat hari menuju Distrik Kenyam akibat khawatir akan teror dari KKB yang menghantui. Hewan ternak Babi pun diikut sertakan dalam perjalanan ini.

Bergegas gabungan TNI-POLRI dari Kenyam dengan pimpinan Dansatgas Yonif R 514 Kostrad dan Kapolres Nduga datang untuk menjemput masyarakat dengan menggunakan beberapa kendaraan dan langsung mengangkut ke Kenyam dengan menggunakan Kendaraan, kemudian masyarakat menuju Polres Nduga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan oleh tim kesehatan gabungan TNI-POLRI dan pemberian makan gratis.

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Yonif R 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya menyampaikan bahwa sebagian besar kondisi masyarakat dalam keadaan sehat setelah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan TNI-POLRI.

"Kami akan terus memberikan bantuan logistik maupun bantuan moril untuk menghilangkan trauma mendalam akibat teror KKB, apapun yang masyarakat inginkan, kami siap membantu," ungkap Dansatgas. (Penkostrad).

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming