Yonarmed 11 Menyebar ribuan Benih Kehidupan Di Kali bening magelang


MAGELANG-Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad menebar ratusan ribu benih ikan di aliran kali bening yang bertempat di Kmp. Pajangan, kel. Keramat Selatan, kec. Magelang Utara Kota Magelang, Jum'at (18/10/2019).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan pangan kota Magelang, Bapak Lurah, Komunitas Pecinta alam, Komunitas Pembudidaya perikanan, dan Mahasiswa Universitas Tidar Magelang senantiasa bekerjasama untuk menuangkan benih ikan di Kali bening tersebut.

Sebelum kegiatan di mulai, sejumlah 275ribu benih ikan yang terdiri dari ikan nila, ikan nilem, dan ikan emas yang  dibagikan oleh ketua penyelenggara kepada masing-masing kelompok yang sudah ditentukan tugasnya.


Dalam sambutannya Kepala dinas Pertanian dan pangan Ir. Eri Widiyo Saptoko, M.Si mengatakan "Kami sangat mengapresiasi kepada Pemuda pemuda Magelang dalam  terselenggaranya kegiatan Penyebaran benih ikan ini, semua mengajak Masyarakat agar kedepannya lebih melestarikan ikan di sungai ini dan tidak boleh meracun maupun memakai setrum untuk mendapatkan ikan", Tutur beliau.


Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., Mm. Han. Selaku Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad menyampaikan "Selain menjaga keutuhan NKRI, Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad juga dapat menjaga kelestarian lingkungan hidup tepatnya di Kali bening yang sudah di Tuangkan Ratusan ribu Benih ikan, semoga Masyarakat di sekitar kali tersebut bisa memelihara dan melestarikannya",Pungkas Danyonarmed 11 Kostrad.

Pada kegiatan ini merupakan suatu kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han)  yang disampaikan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E bahwa Prajurit  harus menjaga kelestarian lingkungan karena dalam lingkungan tersebut mempunyai banyak manfaat bagi masyarakat sekitar.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming