Kehangatan Hari Raya Idul Adha, Menarmed 2 Kostrad Gelar Qurban Dan Makan Bersama

Malang - Setiap tanggal 10 Dzulhijjah semua Umat Muslim serentak merayakan Hari Raya Idul Adha, Pada kesempatan itu Satuan Menarmed 2 Kostrad melaksanakan sunnahnya dengan menyembelih Hewan Qurban yang bertempat di Lapangan Bola Menarmed 2 Kostrad pada hari Senin (17/06/2024)

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan pemotongan hewan Qurban, setelah itu Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Menarmed 2 Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ny. Ani Siswo Budiarto beserta seluruh warga Menarmed 2 Kostrad ikut bersama mengolah daging Qurban, selanjutnya kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan makan bersama.

Selain itu dengan diselenggarakannya kegiatan makan bersama bertujuan untuk merekatkan kebersamaan, dan menjaga tali silaturahmi antar keluarga prajurit. Terlihat jelas keceriaan pada wajah seluruh anggota dan keluarga yang menandakan bahwa kegiatan tersebut sangat berdampak positif bagi seluruh warga Menarmed 2 Kostrad

Selaku Komandan Resimen Armed 2 Kostrad 

Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. menyampaikan "Pemotongan Hewan Qurban ini merupakan kewajiban bagi umat Muslim dalam mengikuti Risalah Rasulullah Saw, dengan berqurban diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta membentuk Prajurit yang profesional, rela berkorban, manunggal dengan rakyat," ujar beliau.

Post a Comment for "Kehangatan Hari Raya Idul Adha, Menarmed 2 Kostrad Gelar Qurban Dan Makan Bersama"