Prajurit Yonarmed 1 Kostrad Bagikan Daging Qurban Ke Masyarakat

Malang - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan pemotongan Hewan Qurban bertempat 1 di  Asrama Yonarmed 1 Kostrad, Singosari Malang, Senin(17/06/2024).

Sebanyak 6 hewan kurban yang terdiri dari 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing telah disiapkan oleh panitia kurban Yonarmed 1 Kostrad untuk selanjutnya dipotong dan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman Masjid At taqwa Yonarmed  1 Kostrad.

“Hukum ibadah kurban adalah sunnah muakkadah, atau sunnah yang sangat dianjurkan. Pemotongan hewan kurban ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur dan suatu kebahagian bagi kita, umat islam khususnya di Yonarmed 1 Kostrad dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1445 H yang mana dalam maknanya yaitu untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT".

Letkol Arm Ihalauw Garry Herlambang selaku Danyonarmed 1 Kostrad mengatakan bahwa "Daging hewan kurban akan disalurkan secara langsung oleh panitia kurban kepada masyarakat yang kurang mampu yang berada disekitar wilayah Yonarmed 1 Kostrad."

“Penyerahan daging hewan qurban kepada masyarakat ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa syukur dan kecintaan kepada Allah SWT dan juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap saling berbagi kepada masyarakat karena Hari Raya Idul Adha atau disebut juga hari raya qurban merupakan sarana berbagi kepada sesama," terangnya.

Post a Comment for "Prajurit Yonarmed 1 Kostrad Bagikan Daging Qurban Ke Masyarakat"