Danmenarmed 2 Kostrad Pimpin Upacara Gabungan Memperingati Hari Juang Kartika TNI AD

Malang - Komandan Resimen Armed 2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) pimpin pelaksanaan upacara bendera gabungan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 78, yang diikuti oleh seluruh prajurit dari 3 satuan, yakni Menarmed 2 Kostrad, Yonarhanud 2 Kostrad dan Yonbekang 2 Kostrad yang bertempat di Lapangan Hijau Alap alap Yonarhanud 2 Kostrad. Jumat (15/12/2023)

Kepala Staf Resimen Armed 2 Kostrad, Danyon Bekang 2 Kostrad dan Danyon Arhanud 2 Kostrad turut hadir dalam pelaksanaan upacara. Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada tunggul 3 satuan, pengucapan sapta marga, dilanjutkan pembacaan amanat  dan diakhiri dengan menyanyikan lagu hymne TNI AD.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang dibacakan oleh Danmenarmed 2 Kostrad "Selamat Hari Juang Kartika kepada segenap prajurit dan PNS Angkatan Darat". Tema Hari Juang Kartika tahun ini adalah *( TNI AD bersama rakyat, bersatu dengan alam untuk NKRI )* bahwa di Peringatan Hari Juang Kartika kali ini adalah suatu bentuk representasi komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat,  untuk membela kepentingan rakyat seluruh Indonesia.

Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dilakukan  dengan keberanian, keikhlasan serta rela berkorbaan dalam menghadapi musuh yang jauh yang lebih kuat, mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahan kemerdekaan Indonesia.

Sebagai generasi penerus bangsa kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI sebagai pendorong pengabdian dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis.

Saya mengajak para prajurit sekalian agar di momentum Hari Juang Kartika kali ini, kita dapat introspeksi atau koreksi diri, dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional" Tuturnya.

Post a Comment for "Danmenarmed 2 Kostrad Pimpin Upacara Gabungan Memperingati Hari Juang Kartika TNI AD"