Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Magelang - Wujud penghormatan kepada para Pahlawan yang telah Mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa Bangsa, Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023, Bertindak selaku Inspektur Upacara Wadanyon Armed 11 Kostrad Mayor Arm Hery Endry Suranta Manik, S.Hub.Int., mewakili Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem., bertempat di Lapangan Apel Batalyon Armed 11 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Jumat (10/11/2023).

Setiap tahun pada tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Kota Surabaya pada 10 November 1945 silam yang merupakan perang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara dihati sanubari bangsa Indonesia.

Wadanyon Armed 11 Kostrad Mayor Arm Hery Endry Suranta Manik, S.Hub.Int., selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia. Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Post a Comment for "Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan"