Prajurit Putra Yudha Sumbangkan Darah Untuk Sesama Dalam Kegiatan Baksos Kesehatan

 

Malang - Menyambut HUT TNI KE-78 Prajurit Menarmed 2 Kostrad laksanakan kegiatan Donor darah bertempat di Lapangan Rampal bersama sejumlah anggota TNI POLRI Se Malang Raya, Minggu (24/09/2023)

Yang Diawali dengan pengisian blangko, pendataan personil, cek tekanan darah, tes HB, konsumsi obat, dan setelah dinyatakan kondisi sehat kemudian dilakukan pengambilan darah dari peserta pendonor tersebut. Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh sejumlah anggota TNI POLRI se malang raya. Yang dilaksanakan secara serentak di dalam 1 tempat guna menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 78.

Di tempat terpisah Danmenarmed 2 Putra Yudha Kolonel Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) menyampaikan bahwa "Donor darah merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ataupun kekurangan sel darah merah dan ada juga manfaat untuk diri kita sendiri yaitu untuk mengurangi dan membakar kalori dalam tubuh jika itu dilakukan secara teratur, adapula manfaat lainya yaitu mengurangi resiko serangan jantung". Ujar beliau

Donor darah yang dilaksanakan ini juga sama dengan apa yang diharapkan Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr(Han) bahwa "Guna ataupun tujuan di adakannya donor darah ini adalah untuk membantu seluruh masyarakat yang membutuhkan darah atau kekurangan darah, karena kita terlahir dari masyarakat dan juga ada motto "TNI untuk Rakyat" ataupun "dari rakyat untuk rakyat" yang pada dasarnya kita berasal dari rakyat, maka dari itu kita gelar kegiatan donor darah ini bertujuan untuk berpartisipasi kita untuk masyarakat."

Post a Comment for " Prajurit Putra Yudha Sumbangkan Darah Untuk Sesama Dalam Kegiatan Baksos Kesehatan"