Tegakkan Disiplin, Staf Intelijen Dan Provos Menarmed 2 Kostrad Laksanakan Sidak Mess Dan Barak Bujangan

Malang - Dalam rangka penegakan disiplin serta mencegah dan meminimalisir pelanggaran, Staf Intelijen dan Provos Menarmed 2 Kostrad menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) dan pemeriksaan secara internal di Mess dan Barak prajurit bujangan. Rabu (16/08/2023).

Upaya penegakan disiplin terus dilakukan oleh Menarmed 2 Kostrad, salah satunya dengan menggelar Sidak dan Pemeriksaan terhadap Mess dan Barak Prajurit yang dilakukan oleh Staf Intelijen dan Provos Menarmed 2 Kostrad. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tim pemeriksa tetap mengutamakan selalu faktor keamanan dan ketertiban.

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap Tri Wulan tersebut sesuai program kerja Menarmed 2 Kostrad bidang pengamanan. Sasaran dalam pemeriksaan meliputi ruangan, almari dan tempat tidur prajurit. Hal ini dilakukan sebagai tindakan preventif yang bertujuan untuk mencegah adanya penyimpanan barang-barang terlarang seperti Narkoba, Amonisi, senjata tajam maupun senjata api, pemeriksaan juga dilakukan terhadap Handphone milik prajurit agar tidak ada aplikasi terlarang.

Selaku Komandan Resimen Armed 2 Putra Yudha Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si(Han) menyapaikan terkait hal tersebut bahwa "Kegiatan Inspeksi seperti ini akan terus dilakukan untuk memberikan pengawasan dan pengendalian terhadap potensi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota bujangan Menarmed 2 Kostrad. Karena masa remaja adalah masa dimana sesorang mencari jati diri. Maka dari itu kegiatan pemeriksaan tersebut sebagai upaya antisipasi guna mencegah segala bentuk pelanggaran" ujar beliau

Post a Comment for "Tegakkan Disiplin, Staf Intelijen Dan Provos Menarmed 2 Kostrad Laksanakan Sidak Mess Dan Barak Bujangan"