Pimpin Tradisi Masuk Satuan, Danyonarmed 19/105 Tarik Bogani Terima Warga Baru

BOLAANG MONGONDOW – Komandan Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. memimpin pelaksanaan tradisi  acara pengukuhan warga baru Yonarmed 19/105 Bogani TA.2023 yang dilaksanakan di depan Mako Yonarmed 19/105 Tarik Bogani, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Kamis (20/7/2023).

Sebanyak 16 Orang personel Tamtama remaja yang telah melaksanakan pengukuhan sebagai warga baru yang sebelumnya telah selesai melaksanakan kegiatan pengenalan dan orientasi satuan selama kurang lebih 6 bulan.

Adapun rangkaian kegiatan penerimaan warga baru diantaranya, pengecekan awal oleh tim kesehatan dan dilanjutkan melaksanakan kegiatan lari jalan yang dilakukan oleh warga baru dan juga Pembina.

Dalam amanatnya, Komandan Batalyon menyampaikan bahwa pelaksanaan tradisi di satuan Yonarmed 19/105 Tarik sebagai bentuk penghargaan kepada prajurit yang akan masuk sebagai warga satuan Yonarmed 19/105 Tarik Bogani.

“Selama masa orientasi dan pengenalan satuan kalian telah diisi dan dibekali dengan berbagai macam ilmu pengetahuan umum,   pengetahuan militer, pengetahuan kecabangan maupun  ketangkasan militer dan olah yudha.” Ujar Danyon.

“Segeralah menyesuaikan dengan lingkungan baru di batalyon, cepat kenali atasan maupun senior, sesuaikan dengan kegiatan yang ada di baterai mapun di satuan, tinggalkan sifat-sifat maupun sikap yang kurang baik selama orientasi, kembangkan apa yang kalian dapat selama orientasi.” Tambahnya.

Diakhir amanatnya, Komandan Batalyon berharap kepada 16 personel Tamtama remaja baru agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan tulus ikhlas serta pertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya kualitas pengabdian kita kepada TNI AD, Bangsa dan Negara. _(Penerangan Yonarmed 19 Bogani)_

Post a Comment for "Pimpin Tradisi Masuk Satuan, Danyonarmed 19/105 Tarik Bogani Terima Warga Baru"