Peringati Hari Paskah Anggota Beragama Nasrani Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Ibadah Bersama

Temanggung  - Moment hari raya Paskah selalu ditunggu oleh banyak jemaat nasrani untuk melaksanakan ibadah di gereja. Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad ikut memperingati hari Paskah dengan melaksanakan ibadah bersama keluarga. Ibadah tersebut dilaksanakan di tempat ruang terbuka atau biasa disebut ibadah padang yaitu Pengilon Edupark, Sawah Pengilon, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Jum'at(19/04/2023)

Kegiatan ibadah tersebut dihadiri oleh Perwira, Bintara dan Tamtama yang beragama Kristen Protestan dan Katolik. Frater Patrick dari Seminari Menengah Santo Petrus Canisius Mertoyudan turut memberikan pelayanan Firman Tuhan dan Kotbah bagi jemaat Yonarmed 11 Kostrad. Dengan penuh sukacita dari jemaat Kristen Yonarmed 11 Kostrad membuat ibadah tersebut berbeda karena berada ditempat umum atau obyek rekreasi.

Setelah kegiatan ibadah selesai juga terdapat fun game untuk anak-anak yang hadir pada kegiatan tersebut. Anak-anak diwajibkan untuk mencari telur Paskah yang telah disebar oleh panitia Paskah di beberapa tempat sekitaran obyek wisata Pengilon Edupark. Setelah mendapatkan telur Paskah anak-anak juga menyalurkan kreatifitasnya dengan mewarnai telur dan mendapat bingkisan hadiah sebagai hasil kerja keras mewarnai telur, Tidak kalah serunya dengan Anggota dan persit dengan mengepit balon satu sama lain berjalan menuju garis finish dengan di iringi musik dari panitia berjalan dengan berjoget, untuk remaja Nasrani permainan dengan mencari koin yang di masukan di kolam renang, Ibadah berjalan dengan lancar disertai riang tawa dari anak-anak yang mendapat hadiah.

Ditempat yang berbeda Danyonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad memberikan sambutannya, "marilah kita memaknai hari raya Paskah ini untuk terus selalu menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki penuh cinta dan kasih antar umat beragama, saling tolong menolong dan menghargai dengan toleransi antar agama", tegas Danyonarmed 11 Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem.

Post a Comment for "Peringati Hari Paskah Anggota Beragama Nasrani Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Ibadah Bersama"