Masyarakat Kampung Kawe Sambut Sukacita Kehadiran Internet

Kawe – Setelah kehadiran aparat TNI ditengah-tengah masyarakat Kampung Kawe, kini masyarakat di kampung yang berada di Distrik Awinbon, Kab. Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan akhirnya bisa menikmati jaringan telekomunikasi.

Jaringan telekomunikasi hadir setelah TNI bersama Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang terus berupaya dan berkoordinasi dengan Tim dari BTS Bhakti Sdr. Benyamin sehingga Tower BTS Bakti 4G dapat hadir di Kampung Kawe.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring dalam keterangan tertulisnya Selasa (28/03),  menyampaikan bahwa pembangunan Tower BTS Bakti 4G telah selesai dilakukan dan hari ini masyarakat di Kampung Kawe bisa menikmati internet dengan baik dan lancar.

“Puji syukur semua berjalan dengan lancar dan hari ini masyarakat sudah bisa mengakses jaringan internet,” kata Danrem.


Danrem menyebut, masyarakat di Kampung Kawe begitu antusias menyambut kehadiran jaringan komunikasi di kampungnya. Hal ini terlihat sejak awal perencanaan pembangunan tower. Baik penyiapan lahan hingga proses pembangunan, masyarakat selalu hadir dan ikut membantu.

“Saya fikir ini merupakan salah satu dari kerinduan masyarakat akan pembangunan di daerahnya. Kita tahu bersama, saat kita menghadirkan konektivitas, yang terwujud bukan hanya sambungan internet atau telekomunikasi, tetapi juga harapan untuk masa depan yang gemilang khususnya untuk menunjang pendidikan para generasi Papua di Kampung Kawe ini,” ujarnya.

Danrem berharap dengan adanya pembangunan telekomunikasi ini akan menjadi pendorong pembangunan di sektor lainnya seperti pendidikan, kesehatan dan pemerintahan. Begitupula dengan daerah-daerah terpencil lainnya. 

Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang, pihaknya akan terus berupaya untuk mewujudkan program Pemerintah Pusat dalam melakukan pemerataan pembangunan hingga ke daerah terpencil dan terisolir.

“Meski tidak mudah, namun kami (TNI) terus berkomitmen untuk membantu Pemerintah Kab. Pegunungan Bintang dalam mensejahterakan masyarakatnya. Untuk itu, kolaborasi antara TNI dan Pemerintah Kab. Pegunungan Bintang guna menghadirkan negara hingga ke daerah terpencil dan terisolir akan terus berlanjut,” tegas Danrem. 

Sementara itu, sukacita masyarakat hadirnya jaringan telekomunikasi di kampungnya ditunjukkan dengan acara adat Bakar Batu sebagai ungkapan rasa syukur. 

Tokoh Masyarakat Kampung Kawe, Saskar menyampaikan bahwa masyarakat di Kampung Kawe sangat senang dengan adanya pembangunan jaringan internet di kampung ini. Sebab selama ini, kampung ini belum pernah merasakan jaringan telekomunikasi.


“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kab. Pegunungan Bintang karena sudah memperhatikan masyarakat di Kampung Kawe melalui TNI. Kami bersuka cita keberadaan TNI yang begitu tiba-tiba langsung memberikan dampak yang begitu besar bagi kampung ini,” katanya.

Pihaknya mengakui bahwa Kampung Kawe merupakan salah satu daerah yang sulit untuk dijangkau. Untuk itu, masyarakat sangat bersyukur TNI dan Pemerintah Pusat maupun Daerah begitu peduli dengan masyarakatnya. 

“Masyarakat kami harus maju, Kampung kami harus maju, itu yang kami harapkan selama ini. Dengan adanya jaringan internet ini juga, kami bisa berkomunikasi dengan keluarga di luar Kampung Kawe. Dan anak-anak kami sekarang bisa menambah wawasan dengan membuka internet,” pungkasnya.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming