Dengan Khidmat Menarmed 2 Kostrad Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Gabungan

Malang - Sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan hari kemerdekaan indonesia. setiap tanggal 17 Menarmed 2 Kostrad Menarmed 2 Putra Yudha bersama Yonbekang 2 Kostrad dan Yonarhanud 2 Kostrad melaksanakan upacara gabungan di lapangan bola Menarmed 2 Kostrad pada hari jumat tanggal 17 Maret 2023.

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 ini guna menumbuhkan rasa jiwa patriotisme dan menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta marga.

Dalam kesempatan kali ini Kepala Staf Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. menjadi Inspektur Upacara yang memimpin jalannya upacara dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. Adapun rangkaian kegiatan upacara dimulai dari persiapan pasukan, pengibaran bendera pembacaan teks pancasila dan pengucapan Sapta Marga dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Di tempat terpisah Komandan Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan, M.Si (Han) menyampaikan "dilaksanakannya kegiatan rutin upacara bendera setiap tanggal 17 ini sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit pada heriosme perjuangan pahlawan dan generasi pendahulu untuk memupuk jiwa perjuangan patriotisme, nasionalisme serta solidaritas prajurit mengenang jasa para pahlawan" ungkapnya

Post a Comment for "Dengan Khidmat Menarmed 2 Kostrad Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Gabungan"