Semangat menerima ilmu Prajurit Menarmed 2 Putra Yudha Laksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar)



Malang - Latihan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kemampuan prajurit dalam hal Navigasi, para Prajurit Menarmed 2 Putra Yudha melaksanakan hari terakhir Latihan perorangan dasar (Latorsar) kepada seluruh Prajurit berpangkat Bintara dan Tamtama yang diselenggarakan melalui dua tahap yaitu pemahaman materi dan praktik lapangan yang bertempat di daerah Markas Menarmed 2/PY/2 Kostrad pada hari Senin. (13/02/2023).

Pelatih materi mengungkapkan bahwa Latihan perorangan dasar (Latorsar) merupakan upaya satuan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan dalam mengeplot peta sehingga prajurit di saat tugas pada medan sebenarnya akan mengurangi resiko kendala tersesat, sehingga tugas yang dilaksanaksn. Dan menjadikan prajurit yang berkualitas, teliti, dan profesional.

Beberapa materi Yang dilatihkan dalam Latorsar materi terakhir ini meliputi materi teknik Ilmu Medan dan Pibak.

Dilaksanakan kegiatan ini dengan harapan para prajurit Resimen Armed 2/PY/Kostrad lebih teliti, cermat dan mengerti apa itu navigasi.

Di tempat terpisah Komandan Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan, M.Si (Han) menyampaikan "Pada materi terakhir ini di isi dengan materi Pibak dan Ilmu Medan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para prajurit dalam membaca atau pun mengeplot peta, sehingga prajurit pada saat melaksanakan tugas operasi di medan sebenarnya tidak ada kendala dalam bernavigasi.” ujar beliau

Post a Comment for "Semangat menerima ilmu Prajurit Menarmed 2 Putra Yudha Laksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar)"