Prajurit Trisula Laksanakan Latihan Ground Training

 

Dalam rangka menyiapkan fisik dan mental dalam melaksanakan terjun penyegaran (Jungar) statik, prajurit Brigif Para Raider 18/Trisula melaksanakan latihan ground training bertempat di lapangan Mabrigif Para Raider 18/Trisula, Jabung, Malang. Senin (13/02).

Tujuan dari pelaksanaan latihan ground training ini adalah untuk melatihkan dan mengingatkan kembali tahapan yang harus dilakukan oleh para peterjun serta memperkuat bagian tubuh terutama kaki sehingga meminimalisir terjadinya cedera ataupun kesalahan pada saat melakukan penerjunan.

Serma Vendik Wicaksono yang bertindak sebagai Jump Master dalam keterangannya mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk melatih dan menyiapkan prajurit lintas udara sampai hari pelaksanaan jungar dengan materi yang dilatihkan yaitu penguatan kaki, cara exit dari pesawat, mengatasi kesulitan di udara, darat dan air serta proses cara mengemudikan parasut dan melakukan pendaratan. 

Dengan diadakannya latihan ground training ini diharapkan para prajurit yang akan melaksanakan penerjunan telah siap secara fisik dan mental sehingga tidak ada keraguan pada saat melaksanakan terjun serta meminimalisir resiko cedera pada saat exit.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming