Pembenahan Perpustakaan SDN 001 Kaya Selatan, Sebuah Karya Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Yonarmed 5/105 TRK/PG Pos Pamtas Long Ampung

Peran penting perpustakaan dalam menggairahkan minat baca para siswa mulai tingkat SD hingga perguruan tinggi tidak bisa dikesampingkan. Sumbangsih perpustakaan sekolah ini sangat luar biasa dalam menunjang peningkatan kualitas pendidikan khususnya dalam pembentukan karakter generasi muda.

Dalam upaya membantu mewujudkan mutu pendidikan di Kecamatan Kayan Selatan, maka Pos Pamtas Long Ampung, melakukan pembenahan perpustakaan sekolah yang telah terbengkalai akibat dari masa libur sekolah di Semester Ganjil sehingga menjadi salah satu obyek sasaran fisik personel satgas untuk melaksanakan pembenahan guna mendukung kegiatan belajar mengajar Semester Genap. Pembenahan perpustakaan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Yonarmed 5/105 TRK/PG Pos Pamtas Long Ampung dalam memajukan kualitas pendidikan di Wilayah Perbatasan RI-MLY.

Hal tersebut disampaikan sesuai arahan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5 Letkol Arm Yan Octa Rombenanta “selain melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah kedaulatan wilayah NKRI juga turut serta membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekeliling kita.”Memasuki bulan ke 7 Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Yonarmed 5/105 TRK/PG Pos Pamtas Long Ampung berhasil menuntaskan pembenahan Perpustakaan SDN 001 Kayan Selatan, Desa Long Ampung Kecamatan Kayan Selatan Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Danpos Pamtas Long Ampung, Serka Dody Tisna Dzulqarnain mengungkapkan bahwa kondisi sebelum pembenahan sangatlah memperihatinkan dan tidak dapat digunakan sama sekali oleh siswa dan siswi sehingga bentuk kepedulian kami untuk melakukan pembenahan terhadap perpustakaan ini. kami berharap bisa memajukan mutu kualitas pendidikan di Wilayah perbatasan.

Kepala Sekolah SD Bilung Anye mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Yonarmed 5/105 TRK/PG Pos Pamtas Long Ampung karena sudah banyak berperan aktif dan sangat peduli terhadap SDN 001 Kayan Selatan ini.

“Kami sangat senang atas kehadiran bapak-bapak TNI dari Pos Long Ampung, selain setiap harinya membantu menjadi tenaga pengajar juga membantu merenovasi bangunan perpustakaan yang sudah lama rusak dan tidak digunakan lagi tersebut.” Pungkas Kepala Sekolah.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming