Stok Mulai Membaik, Pendistribusian Migor Curah di Pasar Kare Tidak Ada Antrean Mengular


Gatulas.com-Gemawilis.comOperasi pasar minyak goreng (migor) curah masih terus dilakukan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat dan para pedagang serta pelaku UMKM diberbagai wilayah. 


Pendistribusian migor curah kali ini digelar di wilayah Kecamatan Kare tepatnya di depan Pasar Gondosuli Desa Kare, Kecamatan Kare Kabupaten Madiun, Rabu (25/5/2022). 


Operasi minyak goreng curah di depan Pasar Gondosuli disalurkan oleh Perhimpunan Pedagang Indonesia (PPI) yang dalam pelaksanaannya di lapangan bekerjasama dengan BUMDes Kare. 


Ketua Bumdes Wilis Lestari, Nugroho, mengatakan ada sebanyak 3 ton minyak goreng curah yang di salurkan kepada masyarakat dengan harga HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp 14.000 per liter atau Rp 15.500 per kilo gram. 


"Kita salurkan sebanyak 3 ton minyak goreng curah dengan harga 14.000 per liter atau 15.500 per kilo gram kepada masyarakat dan para pedagang. Syaratnya hanya bawa KTP, "kata Nugroho, Rabu (25/5) siang. 


Pantaun media di lapangan, terlihat operasi pasar minyak goreng curah di depan Pasar Gondosuli ini tidak sampai terjadi antrean panjang dari masyarakat atau para pedagang setempat. 


Menurut Nugroho, hal itu kemungkinan disebabkan karena sudah mulai normalnya stok minyak goreng di pasaran meski pihaknya sendiri (BUMDes) baru sekali ini menyalurkan migor curah di wilayah Desa Kare. 


"Kemungkinan karena stok minyak goreng sudah mulai gampang didapat, di toko-toko juga sudah mulai ada. Sebelumnya kami mengumumkan ke masing-masing ketua rt kalau akan ada pendistribusian migor curah untuk mengantisipasi antrean. Harusnya ini kemarin, tapi ada keterlambatan, "papar Nugroho. 


Sementa itu, salah seorang warga setempat Suyati Lestari yang ikut mengantre untuk mendapatkan minyak goreng curah mengatakan begitu mendengar kabar ada pendistribusian migor curah dirinya langsung mendatangi lokasi dengan membawa jerigen. 


"Lumayan, harganya lebih murah dibanding beli di pasaran, disini Rp 14.000 per liter. Sangat membantu, apalagi bagi para pedagan karena dapat harga yang lebih murah, "tuturnya. (red/tj/gw)

Post a Comment for "Stok Mulai Membaik, Pendistribusian Migor Curah di Pasar Kare Tidak Ada Antrean Mengular "