Serempak, 2 Kecamatan Kabupaten Magelang Bagi BPNT


Gatulas.com MAGELANG, -- Babinsa Koramil 19/Borobudur, Kodim 0705/Magelang, Sertu Pramujo melaksanakan monitoring dan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19.


Adapun penyaluran BPNT melalui Kantor Pos tersebut meliputi wilayah Desa Borobudur, Desa Wringinputih dan Desa Bumiharjo.


Danramil 19/Borobudur, Kapten Caj Budi Krismanto melalui Babinsa Desa Borobudur, Sertu Pramujo mengatakan bahwa pendampingan dilakukan untuk memastikan bahwa selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.


"Kami juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta menghimbau kepada masyarakat Desa Borobudur yang belum vaksin agar melaksanakan vaksin untuk menambah kekebalan tubuh", imbuhnya.


Sementara itu, di Balai Desa Salaman, Kecamatan Salaman juga dilaksanakan penyaluran BPNT. Kamis (03/03/22).


Serka Bukhori selaku Babinsa Koramil 20/Salaman menuturkan bahwa bantuan sosial dari pemerintah ini untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan sosial (bansos) perorang sebesar Rp. 600.000,-.


Penerima bantuan sosial (bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bisa di cek melalui situs resmi penerima bansos atau cekbansos.kemensos.go.id.


"Untuk hari ini penerima bansos adalah warga Desa Salaman dan Desa Kalisalak sebanyak 382 orang. Dan penggunaannya hanya di peruntukan untuk kebutuhan pokok", tandasnya. (pen0705).

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming