HUT Kostrad ke-61, Yonarmed 11/GG Kostrad Lakukan Donor Darah Bersama Instansi Wilayah Magelang


Gatulas.com Magelang - Masih dalam rangkaian menjelang  hari ulang tahun (HUT) Kostrad ke-61 yang sebentar lagi akan diperingati. Kini Yonarmed 11 Kostrad mengajak seluruh instansi yang berada di daerah magelang untuk melakukan donor darah bersama-sama. Kegiatan tersebut dilaksanakan tadi pagi di Gedung Guntur Geni, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah,Rabu (02/03/2022).


Dengan tetap menjunjung tinggi dan melaksanakan prosedur kesehatan dengan memakai masker, mengecek suhu dan mencuci tangan. Merupakan hal yang harus dilaksanakan sebelum melaksanakan donor darah agar dapat memutus rantai Covid-19. Kegiatan dilanjutkan dengan mengisi formulir donor darah, mengecek tensi serta memeriksa kadar hemogoblin dari pendonor agar dapat memberikan darah yang dapat disalurkan bagi yang membutuhkan. Dengan dibantu oleh PMI Kota Magelang sehingga kegiatan donor darah dapat berjalan dengan  lancar dan tanpa kendala.


Selain PMI turut hadir dari berbagai instansi dari seluruh Wilayah Magelang yang terdiri dari Kodim 0705 Magelang, Yonarmed 3 Naga Pakca, Polres Kota Magelang, Dinas Perhubungan Kota Magelang, Pemuda Pancasila, Pewarta Online Indonesia, dan SMKN 3 Kota Magelang dengan jumlah sebanyak 80 orang. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Yonarmed 11 Kostrad guna tetap mendukung stok darah di wilayah Magelang agar tidak mengalami kekurang serta dapat digunakan dalam membantu sesama manusia.


Dalam sambutannya Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan,"semoga dengan terlaksananya kegiatan donor darah ini dapat membantu rekan-rekan kita yang saat ini membutuhkan darah di daerah Magelang tetap tersedia, terlebih lagi saat ini pandemi covid-19 masih menyelimuti dan kunjung belum berakhir, sehingga dapat menimbulkan kekosongan stok darah", ujar Letkol Arm Adin Suroyo S.Sos


Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr(Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Letkol Arm Rizal Analdie. S.H., M.Tr(Han) selaku Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad untuk terus selalu bersama dan selalu ada untuk rakyat, karena prajurit sejati adalah prajurit yang selalu membantu dan selalu berada ditengah-tengah masyarakat. Salam menggelegar !!!

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming