Babinsa Ajak Ojol Patuhi Prokes Untuk Keselamatan Diri dan Penumpang


Gatulas.com MAGELANG, – Serda Syaban, Babinsa Koramil 23/Magelang Utara, Kodim 0705/Magelang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pengemudi ojek online (ojol) di pangkalan Ruko Armada Estate, Kelurahan Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Kamis (03/03/2022).


Selain itu, Babinsa juga tak henti-hentinya selalu melaksanakan imbauan terutama kepada anggota ojol di pangkalan Ruko Armada Estate agar tetap selalu menjalankan protokol kesehatan (prokes).


Terlebih pada profesi satu ini, yang kerap berinteraksi dengan orang lain, salah satunya para penumpangnya. Babinsa juga menganjurkan agar selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak jangan sampai dilupakan.


“Jika perlu bawa masker cadangan untuk calon penumpang yang tidak memakai masker. Serta selalu berdoa untuk keselamatan di jalan raya karena keluarga selalu menanti di rumah,” ujar Serda Syaban.


Danramil 23/Magelang Utara Mayor Inf Joko Prayitno menjelaskan, Komsos selalu dilakukan jajarannya agar masyarakat selalu ingat pentingnya menjaga protokol kesehatan. Terutama tukang ojek, yang berhubungan langsung dengan warga yang ingin menggunakan jasanya.


“Penegakan berupa mengajak warga termasuk ojol dan ojek pangkalan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir. Kami dari jajaran Koramil 23/Magelang Utara Kodim 0705/Magelang terus melakukan imbauan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan dalam melawan penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.


Danramil menjelaskan, pentingnya masyarakat untuk menjaga kesehatan masing-masing, dikarenakan masih maraknya penyebaran virus Covid-19.


“Babinsa tidak hanya mengajak tukang ojek memakai masker, namun juga melakukan Komsos keamanan dan ketertiban di lingkungan Magelang Utara,” pungkas Danramil Mayor Joko Prayitno. (pen0705).

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming