Ziarah Tabur Bunga Yonarmed 11 Kostrad Dalam Rangka HUT ke-61 Kostrad


Gatulas.com Magelang - Dalam rangka menyambut 61 tahun pengabdian Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) yang jatuh pada tanggal 06 Maret 2022, berbagai kegiatan terus digelar Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad. Salah satunya kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmoloyo, Kota Magelang. Jumat (04/03/2022).


Ziarah tersebut dipimpin oleh Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonarmed 11 Cabang XXIII Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Wadanyonarmed 11 Kostrad serta para Perwira beserta Anggota dari Yonarmed 11 Kostrad.




Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan yang terakhir penaburan bunga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid - 19.


Dalam sambutannya Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan, "Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raganya, berjuang dan gugur demi kejayaan nusa dan bangsa".


"Di samping itu, dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan, membuktikan bahwa generasi penerus senantiasa mengingat perjuangan mereka, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya", Tambah Danyon. 


Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr(Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Letkol Arm Rizal Analdie. S.H., M.Tr(Han) selaku Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya berkaca terhadap sejarah perjuangan para pahlawan. Apa yang kita nikmati sampai dengan saat ini tentunya tidak lepas dari perjuangan para pendahulu kita.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming