Peringati Hari Juang Kartika, Puluhan Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Serbu Kecamatan Srumbung


MAGELANG - Puluhan personel Yonarmed 11 Kostrad ikut serta dalam kegiatan Karya Bhakti dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) di Ds. Bringin Kec. Srumbung Kab. Magelang. Jumat (06/12/2019).

Karya bakti bersama ini diikuti oleh anggota Kodim 0705/ Magelang, Akmil dan masyarakat Ds. Bringin serta Satuan yang tidak pernah absen dalam mengikuti karya bhakti yakni Batalyon Artileri Medan 11 Kostrad.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan S.H., M.Han. mengatakan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini selain menyambut Hari Juang Kartika (HJK) yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019, juga suatu kepedulian Tentara Nasioanal Indonesia khususnya Yonarmed 11 Kostrad terhadap kebersihan, kerapian dan keasrian lingkungan Ds. Bringin, 

“kegiatan ini merupakan rasa hormat kami kepada jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara Indonesia yang dimana kita sebagai benteng utama bangsa harus meneruskan perjuangannya yang salah satunya menjadi insan yang berguna bagi masyarakat dengan membantu dan mengatasi kesulitan rakyat.”Ujarnya.

Dan melalui Karya Bhakti ini kami Prajurit Angkatan Darat akan tertanam nilai juang dan nilai rasa kepedulian yang tinggi dengan masyarakat, “karena Hari Juang Kartika bagi TNI Angkatan Darat merupakan hari penting dimana hari kelahiran dan perjuangan Angkatan Darat serta dimana TNI AD tidak terpisahkan dengan masyarakat", tambahnya.

Karya Bhakti dalam rangka HJK ini mempunyai sasaran yakni pengecetan Mushola dan pembersihan disekitar jalan dan selokan Ds. Bringin.

Letkol Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad juga sangat mengapresiasikan dengan adanya kegiatan karya bhakti ini, seperti apa yang di tekankan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) bahwa setiap satuan harus mempunyai ilmu berbakti dan berkarya yang setinggi-tingginya serta tiap-tiap Satuan harus membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat luas di berbagai bidang.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming