Peduli Gizi Penerus Bangsa, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Peringati Hari Anak Universal Dengan Bagikan Bubur Sun


MERAUKE - Sebagai wujud kepedulian terhadap gizi penerus bangsa dan dalam rangka memperingati Hari Anak Universal yang jatuh setiap tanggal 20 November, Prajurit TNI Pos Toray Satgas Yonif MR 411 Kostrad membagikan bubur Sun kepada anak-anak Perbatasan RI-PNG tepatnya di Kp. Toray, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua, Kamis (21/11/2019).

Dokter Satgas Yonif MR 411 Kostrad, Lettu Ckm dr. Akbar menuturkan ‎hal ini dilakukan atas dasar kepedulian Satgas terhadap kondisi gizi anak-anak di wilayah perbatasan.

"Kegiatan membagikan bubur Sun ini diharapkan dapat membantu anak-anak di perbatasan dalam menjaga kondisi gizi tubuhnya, sehingga mereka tetap sehat dan dapat belajar dengan baik, karena kondisi gizi anak sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan kualitas anak," ujar Lettu Ckm dr. Akbar.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial Satgas terutama di bidang kesehatan sekaligus sebagai upaya membantu pemerintah dalam peningkatan gizi pada anak-anak di daerah perbatasan sebagai generasi penerus bangsa.


Diadakannya kegiatan membagikan bubur Sun tersebut sebagai wujud kepedulian dan pengabdian TNI kepada masyarakat karena TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat, sehingga TNI merasa ikut bertanggung jawab dalam menyiapkan anak-anak Indonesia yang akan melanjutkan perjuangan bangsa kedepannya," ucapnya.

Ditempat terpisah Danpos Toray Letda Inf Wesly B. Tanaem menjelaskan, bahwa diadakannya membagikan bubur Sun ini dapat menjaga kualitas gizi anak-anak di wilayah perbatasan, walaupun dengan segala keterbatasan yang ada Kami berupaya untuk tetap dapat membantu mereka.

Kepala Kampung Toray Ibu Barsalina Deda menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah menggelar kegiatan dalam rangka peringatan Hari Anak Universal melalui hal yang bermanfaat dengan membagikan bubur Sun kepada anak-anak di wilayah Perbatasan Ri-PNG tepatnya di Kp. Toray sebagai tambahan asupan gizi untuk tumbuh anak-anak.

Post a Comment for "Peduli Gizi Penerus Bangsa, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Peringati Hari Anak Universal Dengan Bagikan Bubur Sun"