Peduli Seni Beladiri Untuk Generasi Bangsa, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Ajarkan Seni Bela Diri Kepada Anak-Anak Perbatasan


BIKOMI TENGAH - Ajarkan Seni Bela Diri sejak dini anggota Pos Nino Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, kenalkan bela diri Yong Moo Doo kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) Satap Kono yang ada di desa Sono, Kecamatan Bikomi Tengah, Kebupaten Timor Tengah Utara, Rabu (20/11/2019).

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan mengajar seni bela diri, merupakan salah satu bentuk upaya dalam menambah pengetahuan dan keterampilan anak-anak perbatasan yang ada di Sekolah Dasar Satap Kono ini. 

Adapun ilmu beladiri yang diajarkan oleh Pratu Kurniawan dan Pratu Ato Kusyanto anggota Pos Nino Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, yaitu ilmu beladiri jenis Yong Moo Doo dimana ilmu beladiri ini berasal dari Korea yang dipakai oleh Militer di Indonesia. Yong Moo Doo sendiri adalah ilmu beladiri yang menggabungkan macam-macam ilmu beladiri yang ada di dunia seperti Karate, Boxing, Muai Thai, Dan Judo." ucap Dansatgas. 

Sementar itu, Danpos Nino Sertu Arisdianto menambahkan, Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar anak-anak generasi muda Indonesia khususnya anak perbatasan bisa mempelajari sekaligus menguasai ilmu beladiri. Karna ilmu beladiri ini sangat berguna bagi berkehidupan sehari-hari untuk melindungi dan menjaga diri kita maupun orang lain." ujar Danpos. 

Daniel salah satu murid mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang sudah mengajarkan saya seni bela diri, saya sangat senang sekali baru pertama kali nya saya belajar beladiri seperti ini." tutur Daniel.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming