Pererat Silaturahmi, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Anjangsana Ke Rumah Tokoh Masyarakat


MERAUKE - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah Tokoh Masyarakat Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Kab. Merauke.

Hal tersebut disampaikan oleh Pasi Intel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Lettu Inf Asep Saepudin, S.T.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis (21/11/2019).

Pasi Intel Satgas menjelaskan, sebagai wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Danpos Bupul 12 Letda Inf Henri Mahendra beserta lima orang anggotanya melaksanakan anjangsana ke Rumah Tokoh Masyarakat setempat.

Lanjutnya, dalam hal ini tokoh masyarakat yang dikunjungi oleh personel Pos Bupul 12 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad adalah Bapak Hironimus Tanjai yang merupakan Tokoh Masyarakat Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Merauke, Papua.


"Kegiatan anjangsana sendiri dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi sehingga diharapkan selalu tercipta hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat, selain itu juga agar dapat berkomunikasi secara langsung mendengar keluh kesah dari masyarakat disekitar pos," ucap Alumni Akmi 2014 tersebut.

Tambah Lettu Inf Asep Saepudin, S.T.Han., kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan oleh anggota Satgas guna mendapatkan dukungan, serta simpatik dari warga masyarakat dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas dalam menjaga wilayah perbatasan.

Sementara itu Bapak Hironimus Tanjai mengatakan, masyarakat Kampung Baidub berharap dengan kehadiran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dapat membantu kesulitan dan juga menghadirkan hal yang positif dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat Kampung Baidub akan selalu mendukung program-program yang dilakukan oleh Satgas dan kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Pos Bupul 12 khususnya, yang telah mengadakan berbagai kegiatan yang positif di kampung kami," imbuhnya.

Post a Comment for "Pererat Silaturahmi, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Anjangsana Ke Rumah Tokoh Masyarakat"