Danmenarmed 2 Serahkan Zakat Secara Simbolis Kepada Panitia Zakat Masjid Baitul Muttaqin



Malang - Komandan Resimen Armed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. gelar kegiatan Penyerahan Zakat Fitrah secara simbolis kepada panitia zakat Menarmed 2 di Masjid Baitul Muttaqin Menarmed 2 Kostrad pada hari Jumat (05/04/2024)

Pada bulan Ramadhan umat muslim wajib berpuasa dan zakat fitrah, zakat fitrah sebagai penyempurna puasa dan juga membantu saudara-saudara yang membutuhkan, dengan mengeluarkan zakat fitrah sebelum Sholat Id pada Hari Raya Idhul Fitri, diharapkan sempurnalah puasa Ramadhan selama sebulan penuh.

Zakat yang sudah terkumpul nantinya yang akan di salurkan langsung kepada masyarakat akan diberikan melalui Takmir Masjid Baitul Muttaqin kepada fakir miskin dan masyarakat yang berhak menerimanya. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Danmenarmed 2 Kostrad dan seluruh prajurit Menarmed 2 Putra Yudha.

Danmenarmed 2 Putra Yudha Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. menyampaikan, “Pemberian zakat fitrah ini merupakan suatu wujud nyata kewajiban bagi umat muslim yang mampu khususnya prajurit beserta keluarga besar Menarmed 2 Kostrad. Sebuah amanah yang telah diemban oleh kita dari perintah Allah SWT untuk menyerahkan maupun menyalurkan zakat fitrah ini kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ujarnya.

Post a Comment for " Danmenarmed 2 Serahkan Zakat Secara Simbolis Kepada Panitia Zakat Masjid Baitul Muttaqin"