Menginjak Hari Ke Dua, Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Pangkostrad Kunjungi Satuan Yonif 501/BY/18/2 Kostrad Dan Yonarmed 12/AY/2/2 Kostrad

Dihari ke dua, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han) didampingi oleh Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, turut hadir dalam Kunjungan Kerja Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustofa beserta para Asisten Kaskostrad melaksanakan kunjungan kerja ke Satuan Yonif 501/BY/18/2 Kostrad Dan Yonarmed 12/AY/2/2 Kostrad. Selasa (30/01/2024).

Mengawali kunjungan kerjanya ke satuan Yonif 501/BY/18/2 Kostrad, Pangkostrad beserta rombongan disambut hangat oleh Danyonif 501/BY/18/2 Kostrad Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto S.Sos., M.Han., dilanjutkan dengan kegiatan penerimaan laporan dari Dinas Jaga Keamanan, sambutan dari para Perwira dan Pengurus Persit, foto bersama di depan Mayonif 501/BY/18/2 Kostrad, penanaman pohon sawo di taman kenangan, kegiatan ramah tamah di ruang transit, pemberian tali asih kepada masyarakat sekitar, peninjauan pangkalan yang meliputi Kantor Kompi, Barak Bujangan dan Dapur Bujangan.

Usai meninjau pangkalan, Pangkostrad memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan persit Yonif 501/BY/18/2 Kostrad. Dalam pengarahannya beliau menyampaikan, “kepada seluruh keluarga besar Yonif 501/BY/18/2 Kostrad agar tetap menjaga nama baik satuan, menjaga keimanan & ketaqwaan, menjaga loyalitas kepada atasan dan bawahan, terus pelihara dan tingkatkan kemampuan sebagai seorang prajurit dan menjaga jati diri sebagai seorang prajurit”.


Lanjut acara, pangkostrad beserta rombongan bergerak menuju ke Benteng Van Den Bosch Yonarmed 12/AY/2/2 Kostrad yang berlokasi di Jln. Untung Suropati no. II Kel. Pelem Kec/Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Setibanya di Benteng Van Den Bosch, Pangkostrad beserta rombongan disambut oleh Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si(Han), Danyonarmed 12/AY/2/2 Kostrad Mayor Arm Tulus Widodo, S.E., M.Han. beserta para Forkopimda wilayah Kabupaten Ngawi.

Rangkaian kegiatan diawali dengan melaksanakan foto bersama, pemberian tali asih kepada masyarakat sekitar, berjalan mengelilingi sektor benteng Van Den Bosch dan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah.

Setelah itu, rombongan Pangkostrad beserta rombongan melanjutkan pergeseran menuju Aula Angicipi untuk memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Yonarmed 12/AY/2/2 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad mengingatkan untuk selalu menjaga keimanan kepada tuhan YME dan menjaga fisik dengan cara meluangkan waktu untuk berolahraga setiap hari agar tetap terjaga stamina dan fisik supaya selalu siap untuk mendukung tugas kedepan.

“Disisi lain, Prajurit Kostrad harus jago fisik, jago menembak dan Beladiri sesuai dengan keinginan dari Panglima TNI. “Setiap satuan dan prajurit TNI harus memelihara dan meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya dalam rangka pemindahan maupun penggunaan kekuatan TNI, Setiap prajurit harus memiliki kemampuan menembak yang baik”, pungkas Pangkostrad.

Setelah kegiatan pengarahan, Pangkostrad beserta rombongan melaksanakan kegiatan peninjauan pangkalan, penanaman pohon alpukat, foto bersama di depan Mayonarmed 12/AY/2/2 Kostrad dan diakhiri dengan penulisan kesan pesan.

Post a Comment for "Menginjak Hari Ke Dua, Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Pangkostrad Kunjungi Satuan Yonif 501/BY/18/2 Kostrad Dan Yonarmed 12/AY/2/2 Kostrad"