Cermin Kedisiplinan Prajurit, Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Latihan Defile

Magelang - Sebagai wujud cermin Kedisiplinan Prajurit, Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad melaksanakan latihan Defile, bertempat di lapangan apel Mako Yonarmed 11 Kostrad, Jalan dr. Khoesen Hirohoesodo Selatan, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Senin (08/01/2024).

Latihan defile merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan satuan untuk memelihara dan meningkatkan kedisiplinan maupun kekompakan dan kerjasama prajurit.

Parade Defile sendiri adalah ciri khas prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di 3 matra baik AD, AL dan AU di seluruh Indonesia, termasuk prajurit Yonarmed 11 Guntur Geni Kostrad. Dalam kegiatan tersebut dilatihkan beberapa gerakan dengan aba-aba yang memerlukan keseragaman, dan konsentrasi, sehingga akan tercipta kekompakan.

Danyonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Letkol Arm Gdhe Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem., mengatakan bahwa latihan defile merupakan suatu kegiatan yang mencerminkan kedisiplinan, sikap dan watak prajurit dalam mematuhi peraturan militer yang diwujudkan dalam setiap gerakan PBB.

“Dengan latihan yang teratur akan mewujudkan sikap disiplin serta tanggung jawab dalam melaksanakan tugas secara optimal,” ucapnya.

Kegiatan latihan defile sendiri dilaksanakan secara terjadwal setiap selesai upacara hari Senin, latihan dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta penuh semangat.

Post a Comment for "Cermin Kedisiplinan Prajurit, Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Latihan Defile"