Danyonarmed 12 Angicipi Yudha Ikuti Rangkaian Kegiatan Karya Bhakti dan Pembersihan Gunung Lawu Bersama KASAD


Ngawi,- Dalam rangka menjaga kelestarian alam dan lingkungan, Danyonarmed 12 Angicipi Yudha Mayor Arm Tulus Widodo bersama Danmenarmed 2/PY, Forkopimda serta relawan dan masyarakat sekitar mengikuti rangkaian kegiatan Karya Bhakti Pembersihan dan Penghijauan gunung Lawu bersama Kasad yang dilaksanakan di Sengon Hill, Jawa Timur. Rabu (20/12/2023)

Dalam sambutannya Bapak Kasad Menyampaikan Hutan merupakan permasalahan yang menjadi perhatian khusus dunia. Khususnya Indonesia menjadi penyumbang terbesar permasalahan lingkungan hidup. Doktrin perang semesta yang menggunakan hutan sebagai daerah pangkal perlawanan.

Kejadian kebakaran yang melanda Gunung Lawu dapat dijadikan pelajaran bagi kita semua agar kita peduli terhadap lingkungan. Mari kita sama-sama agar tetap menjaga kelestarian hutan dan lingkungan sekitar. Diakhir penyampaian Kasad mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu melaksanakan pembersihan dan penghijauan dengan menanam pohon di lahan seluas 200 Hektar di Gunung Lawu pasca kebakaran.

Selain melaksanakan kegiatan pembersihan dan karya bahkti pembersihan dan penghijauan gunung lawu, Danyonarmed 12 Mayor Arm Tulus Widodo bersama Danmenarmed 2 Kolonel Arm Joko, Forkopimda, relawan serta masyarakat melaksanakan kegiatan penanaman pohon produksi, pembagian sembako kepada Lansia dan pelepasan burung tekukur yang dilaksanakan di Sengon Hill, Ds. Girimulyo, Kec. Jogorogo, Kab Ngawi, Jawa Timur. 

Di Akhir kegiatan Danmenarmed 2 /PY Kolonel Arm Joko menambahkan agar bibit pohon yang sudah dibawa ke atas gunung ditanam, kemudian apabila ada warga atau pendaki atau komunitas yang ke atas gunung agar menanam bibit supaya menjadi amal ibadah. Ujarnya

Post a Comment for "Danyonarmed 12 Angicipi Yudha Ikuti Rangkaian Kegiatan Karya Bhakti dan Pembersihan Gunung Lawu Bersama KASAD"