Sambut HUT ke 78 Armed TNI AD, Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Pembersihan Taman Makam Pahlawan

Magelang – Dengan semangat patriotisme dan rasa hormat yang tinggi, sebanyak 30 Prajurit Yonarmed 11 Kostrad dan 30 Prajurit Yonarmed 3 Naga Pakca serta masyarakat sekitar bersama-sama melaksanakan karya bakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmoloyo, Kota Magelang, Rabu (29/11/2023).

Karya bakti ini dilaksanakan oleh Prajurit Yonarmed 11 Kostrad dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Armed TNI AD. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan TMP sebagai tempat peristirahatan terakhir para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan nyawa mereka untuk bangsa dan negara.

Dalam pembersihan ini, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad dengan penuh disiplin membersihkan area TMP dari sampah dan dedaunan yang menumpuk. Mereka memastikan setiap makam terawat dengan baik dan terhindar dari kerusakan.

Di tempat lain, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem. mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menyambut 

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Armed TNI AD. Pembersihan TMP ini tidak hanya memberikan penghormatan kepada para pahlawan, tetapi juga sebagai bentuk nyata dukungan terhadap upaya pelestarian sejarah dan keindahan lingkungan.

"Diharapkan pembersihan Taman Makam Pahlawan ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya menjaga dan merawat tempat sejarah dan peristirahatan terakhir para pahlawan. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk mempertahankan keindahan dan kehormatan TMP", Pungkas Danyon.

Post a Comment for "Sambut HUT ke 78 Armed TNI AD, Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Pembersihan Taman Makam Pahlawan"