BRI Branch Office Jember Berikan Apresiasi Untuk Desa Brilian Ledokombo Jember

Jember_Program “Desa Brilian” merupakan program pemberdayaan Desa yang bertujuan menghasilkan role model dalam pengembangan Desa melalui implementasi praktik kepemimpinan Desa yang unggul dan semangat kolaborasi untuk mengoptimalkan potensi Desa.

Desa – desa yang tergabung dalam program “Desa Brilian” diharapkan menjadi sumber inspirasi kemajuan Desa yang dapat direplikasi ke Desa-desa lainnya.

Seperti yang di lakukan warga Desa Ledokombo  Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember ini mendapatkan apresiasi sebagai pemenang Desa Brilian tingkat nasional,masuk lima belas besar Se Indonesia. 

Pimpinan BRI Branch Office Jember Mohammad Sukari melalui, Manajer Bisnis Mikro (MBM) Soni Sanjaya dan Nanang Tedjo Laksito bertempat di balai Desa Ledokombo menyerahkan secara langsung, Apresiasi New Desain Brilian 2023 Batch 3 Regional Office Malang sebesar 10 juta diberikan kepada Desa Brilian Ledokombo, dan diterima oleh Kepala Desa Ledokombo Ipung Wahyudi.Rabu (08/11/2023).

Program Desa Brilian ini adalah merupakan salah satu partisipasi BRI dalam membangun Indonesia. Peran BRI tidak terbatas pada fungsi Financial Intermediary saja tetapi juga memiliki fungsi dalam pemberdayaan (empowerment) bagi UMKM dan juga perekonomian di Desa Ledokombo sendiri.

Sonny Sanjaya mengungkapkan, "Kami dari BRI Jember hari ini kegiatan penyerahan apresiasi kepada Desa Ledokombo sebagai pemenang Desa Brilian tingkat nasional, dimana Desa ini masuk 15 besar tingkat nasional.

Jadi ini suatu prestasi yang luar biasa, dimana dengan adanya Desa Brilian ini bisa mendukung UMKM yang ada di Desa Ledokombo, terima kasih kepada Kades Ledokombo Ipung Wahyudi dan Andri Patra sebagai figur inspirasi lokal. Juga kepada Ka Unit dan mantri BRI Ledokombo yang sudah membantu  sehingga bisa meraih Desa Brilian ini", ujar pria asli Nganjuk ini.

Sementara Kepada Desa Ledokombo Ipung Wahyudi menambahkan, "Kami berterima kasih kepada BRI juga kepada para pelaku UMKM di Desa Ledokombo ini, sehingga mendapatkan apresiasi new Desa Brilian seperti ini,sayapun tidak menyangka dan ini merupakan capaian yang sangat luar biasa",tegas pria asal Lampung ini.

Pelaku UMKM  Desa Ledokombo Andri Patra  mengatakan, "Kami dari omah kreatif Jember sangat  berterima kasih atas apresiasi dari BRI yang sangat membantu kami, baik operasional,keuangan di manajemen untuk kemajuan dari usaha kami,salam Brilian", tutupnya.

Post a Comment for "BRI Branch Office Jember Berikan Apresiasi Untuk Desa Brilian Ledokombo Jember"