Danmenarmed 2 Kostrad Laksanakan Pengecekan Kesiapan Latbakjatratnis Meriam Caesar 155/GS di Lumajang

Lumajang - Komandan Resimen Armed 2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) meninjau Latihan Menembak Senjata Berat Teknis Meriam Caesar 155/GS Yonarmed 12 Kostrad yang bertempat di daerah latihan Pantai Bambang, Lumajang Kompleks, Jawa Timur, Senin (16/10/2023).

Adapun dalam kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan Breafing pelaku, apel gelar personel maupun perlengkapan, Serpas menuju daerah Latihan dan melaksanakan menembak senjata berat secara Teknis.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Latihan tersebut yakni Danmenarmed 2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), Pabandya Latmagab Sops Kostrad, Letkol Inf Yanuar Setyaga, Waasops Divif 2 Kostrad Letkol Inf Gustiawan Ferdianto S.I.P., dan Tim dari Pusdik Armed serta Tim Maintenance dari PT. Pindad.

Latihan Menembak Senjata Berat Teknis ( Latbakjatratnis) merupakan salah satu rangkaian latihan yang dilaksanakan sesuai dengan Program Satuan guna untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan para prajurit baik Tim maupun perorangan dalam mengoperasionalkan Alutsista Meriam Caesar 155\/GS yang dimiliki Satuan.

Guna mendukung tugas pokok armed dalam memberikan bantuan tembakan kepada satuan manuver, Danmen meminta supaya latihan harus disesuaikan dengan apa yang akan dihadapi di daerah operasi, dengan menyuguhkan situasi dan kondisi daerah sebenarnya yang mempertimbangkan aspek cuaca, medan dan musuh serta pada saat latihan harus di kontrol, kendalikan dan di cek.

Danmenarmed 2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) juga menegaskan bahwa “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengasah keterampilan para prajurit dalam mengoperasikan Alutsista yang dimiliki oleh masing-masing satuan Armed TNI AD. dan latihan menembak senjata berat teknis kali ini dapat menjadi Tolak Ukur kemampuan diri prajurit armed kostrad dalam melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit armed sejati". tuturnya

"Disamping mengasah keterampilan dibidang alutsista prajurit armed juga dituntut mampu mengoperasionalkan komputer karena dihadapkan pada sistem penembakan alutsista yang serba komputerisasi" tambahnya.

Disela kegiatan penembakan Danmenarmed 2 Kostrad mendapat kesempatan melakukan tembakan kehormatan pada meriam caesar 155/GS yang digunakan sebagai pucuk penembakan dalam pelaksanakan Latbakjatratnis tersebut.

Post a Comment for "Danmenarmed 2 Kostrad Laksanakan Pengecekan Kesiapan Latbakjatratnis Meriam Caesar 155/GS di Lumajang"