Biddokkes Polda Jatim Dampingi Baksos Ny.Juliati Ibu Kapolri

Banyuwangi,Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo berkunjung ke Banyuwangi, Kamis (14/9/2023). Kegiatan dinas ini diisi dengan serangkaian bakti sosial. Salah satunya, khitanan massal yang menyasar 100 anak.

Rombongan istri Kapolri Listyo Sigit Prabowo ini disambut tarian Gandrung Banyuwangi pelajar SMAN 1 Rogojampi.  Selanjutnya, rombongan mengikuti bakti sosial (baksos) di Gedung Wanita

Paramitha Kencana kota Banyuwangi.Aksi baksos ini digelar bersama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes ) beserta jajaran rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim. Selain kesehatan mata, sejumlah layanan kesehatan diberikan secara gratis. Diantaranya, khitanan massal, pemeriksaan gigi, laboratorium gratis, pelayanan KB dan IVA hingga penanganan stunting dengan penambahan makanan dan pembagian sembako. “ Ini serangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari peduli. Kami menggelar baksos kesehatan dan lainnya untuk ikut membantu warga,” kata Juliati Sigit Prabowo disela kegiatan.

Layanan kesehatan gratis ini disambut ratusan warga. Sejak pagi, warga Banyuwangi sudah antre untuk mendapatkan layanan kesehatan. Terutama, khitanan massal. Kebanyakan anak-anak usia SD. Khitanan ini menggunakan teknologi canggih, sinar laser. Anak-anak tak merasakan sakit. Proses khitan juga cepat. Lalu, kesembuhannya juga sangat cepat. Usai dikhitan, anak-anak sudah bisa beraktivitas normal. Mereka juga mendapatkan celana dalam khusus untuk mengurangi rasa sakit.

Di sela-sela padatnya aktivitas itu, Juliati ramah bercengkrama menyapa para anak yang dikhitan dan warga yang berada di sana. 

Didampingi Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol. dr. Erwin Zainul Hakim, MARS., MH., Kes.,Karumkit Bondowoso AKBP.dr Hery Budiono,Sp.U beserta Karumkit Jajaran Polda Jatim lainnya.

Kombes Pol. dr. Erwin Zainul Hakim, MARS., MH., Kes. Mengutarakan, "Alhamdulillah hari ini kegiatan dari Ibu ketua umum Bhayangkari pusat,yang dilaksanakan di Banyuwangi tepatnya di gedung wanita,dan terlaksana dengan baik dibantu langsung oleh jajaran rumah sakit Bhayangkara Jawa Timur,beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berjalan lancar", tutupnya.(Bagus)

Post a Comment for "Biddokkes Polda Jatim Dampingi Baksos Ny.Juliati Ibu Kapolri"