Ads

Pasi Ter Kodim 1702/JWY Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Ulama Indonesia Kabupaten Jayawijaya

Wamena - Bertempat di Aula Hotel Baliem Pilamo, Jl. Trikora, Distrik Wamena, Kab. Jayawijaya, Pasi Ter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdillah, turut serta menghadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Ulama Indonesia Kabupaten Jayawijaya Masa Khidmat 2023-2028.(06/05/2023)

Hal tersebut disampaikan Kapten Inf Nur Abdillah, dalam siaran pers di Wamena, semoga MUI Jayawijaya berfungsi sebagai lembaga dakwah yang mampu menangani kebutuhan umat, sehingga MUI Kab. Jayawijaya nantinya dapat berfungsi secara maksimal dan sebagai wadah penghubung antar umat beragama.

“Harapan kami dengan pengukuhan ini nantinya MUI Jayawijaya bisa menjadi mitra pemerintah sekaligus pelayanan umat dalam menciptakan keamanan dan situasi kondusif”,ujar Pasi Ter

Ketua MUI Jayawijaya Adnan Yelipele mengatakan, MUI adalah wadahnya ulama dikabupaten Jayawijaya baik ulama NU maupun Muhammadiyah, sehingga  mempunyai peran starategis dan penting dalam pembinaan umat agar tercipta kondusifitas dan kedamaian suatu wilayah, sehingga kepengurusan MUI dibentuk sampai tingkat Distrik.

“Semoga pengurus yang telah dikukuhkan dapat melaksankanan tugas dengan amanah membimbing masyarakat dan generasi muda untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah serta membangun kebersamaan dan kerukunan di Kabupaten Jayawijaya”.ucapnya

Selain itu, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si, menambahkan, Pemerintah daerah selalu memberikan dukungan kepada MUI dalam hal penguatan peran MUI di kabupaten Jayawijaya Sebagaimana kita ketahui bahwa MUI mempunyai tugas yang strategis dalam pembangunan umat dan bangsa ini. Saya berharap, MUI dapat memberikan rekomendasi terbaik bagi masyarakat kabupaten Jayawijaya, khususnya peningkatan iman dan taqwa.

“Diharapakan MUI Jayawijaya sebagai mitra pemerintah dapat menjadi penggerak kelembagaan umat sehingga dapat menggerakan, memberikan nasihat dakwah mengenai keamagaman dan kemasyarakatan secara bijak santun”.tutupnya

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si., Wadanlanud Wamena Letkol Sus Mirdan, Kabagreb Polres Jayawijaya Kompol Mulis,Pasi Ter Kodim 1702/JWY Kapten N. Abdilah, Dankiban Yonif 756/WMS Lettu Inf Robby Putra m, Ketua MUI Prov. Papua KH. Dr. Musa Rumbaru, SH.,MH.

Post a Comment

0 Comments