Prajurit dan Persit Satjar Menarmed 2 Putra Yudha Terima Penyuluhan Hukum dari Kum Kostrad

Singosari - Hukum merupakan bagian terpenting didalam kehidupan saat ini, karena merupakan suatu peraturan yang dapat mengatur dan mengarahkan guna menciptakan kondisi yang aman. Prajurit dan persit Menarmed 2 Putra Yudha dan Yonarmed 1 Roket menerima penyuluhan dari Tim Hukum Kostrad di Aula Yonarmed 1 Roket pada hari Jumat (14/04/2023). Turut hadir juga dalam kegiatan penyuluhan tersebut Mayor Arm Tri Suwito selaku Kasiren Menarmed 2 Kostrad.

Dalam kesempatan ini tim Hukum Kostrad menjelaskan tentang apa saja jenis pelanggaran yang sering terjadi di lingkup Angkatan Darat. Mulai dari kasus penipuan, perkelahian, hingga kasus asusila dan perselingkuhan. Selain menjelaskan tentang pelanggaran juga menjelaskan tentang upaya dan solusi didalam menghadapi pelanggaran yang sering ditemukan di dalam Satuan. Hukum Kedisiplinan juga ikut dijelaskan kepada seluruh Prajurit dan Persit agar seluruhnya memahami ketentuan dan prosedur didalam menyikapi setiap aturan dan hukuman yang berlaku.

Sebagai narasumber dalam Penyuluhan Hukum Pagi ini Kolonel Chk Iga Kalaringga Jambose, S.H., M.H Selaku Kakum Kostrad menjelaskan bahwa "Inti kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang hukum dalam konteks hukum militer maupun umum dalam rangka meningkatkan disiplin dan menekan pelanggaran pidana baik bagi prajurit dan keluarga guna senantiasa taat peraturan dalam tugas sehari-hari sehingga kita bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekelilingnya" Ungkapnya.

Dalam hal ini selaku Komandan Resimen Armed 2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si(Han) menyampaikan bahwa "Hukum merupakan suatu hal mutlak yang harus kita taati, segala jenis pelanggaran apapun itu dan tingkatkan lagi rasa kedisiplinan agar terwujudnya hidup yang aman dan tentram." Pungkas beliau.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming