Lestarikan Adat Budaya Tradisional, Kodim 1702/JWY Dukung Festival dan Lomba Seni Jenjang SD Se Kab. Jayawijaya

Wamena - Mayor Inf Romadlon turut serta hadir dalam kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang Sekolah Dasar tahun 2023 Tingkat Kabupaten Jayawijaya, bertempat di gedung Ukumarek Asso Jl. Yosudarso Distrik Wamena, Kab. Jayawijaya, Prov. Papua Pegunungan.(18/02/2023)

Hal tersebut disampaikan Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip.SH.,M.H. saat ditemui di Mako Kodim 1702/JWY, ini salah satu cara melestarikan nilai seni dan budaya.

“Pagelaran seni budaya ini diadakan, untuk mengurangi pengaruh budaya luar, banyak generasi muda yang lebih memilih budaya barat dari pada budaya tradisional, untuk itu dengan kita mendukung penuh FSL2N diharapkan dapat menjadi perangsang untuk membangkitkan kembali rasa seni dan budaya yang ada di Kabupaten Jayawijaya”.ujarnya

Selain itu Bupati Kab. Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M. Si., menyampaikan, Saya berharap untuk kegiatan ini jangan putus di sini saja namun dapat berlanjut sampai di tingkat provinsi maupun tingkat Nasional.

“Para peserta lomba atau anak-anakku sekalian, kamu harus siap dan jangan pernah menaruh rasa takut didalam pikiranmu namun buanglah rasa takut dan malumu jauh-jauh agar kamu dapat menunjukkan penampilan yang terbaik sehingga bisa menghasilkan hasil yang maksimal”.ucapnya

“Pada kesempatan ini juga saya memberikan apresiasi untuk orang tua serta guru dari anak-anak ini, yang mana telah melatih anak-anak ini di bidang seni, sekali lagi saya ucapkan terimakasih”.tutup bupati jayawijaya.

Adapun turut hadir, Bupati Kab. Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE,BM. Si., Sekda Kab. Jayawijaya Tony Mayor, Kapolres Jayawijaya Akbp Heri Wibowo, S.I.K., Kepala Dinas Kab. Jayawijaya Natalis Mumpu, A.Ma. Pd. S.Sos.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming