Kunker di Kodim 0801 /Pacitan, Pangdam Apresiasi Kinerja Babinsa

Pacitan, - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf beserta Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Ny. Shally Farid Makruf melakukan kunjungan kerjanya di Kodim 0801/Pacitan, Rabu (12/4/2023). Tampak turut mendampingi yakni Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono dan beberapa pejabat utama di lingkungan Kodam V/Brawijaya.

Dalam pengarahannya kepada prajurit, PNS dan Persit yang ada di satuan tersebut, Pangdam mengajak untuk bersyukur dengan tempat dinas mereka yang sekarang ini.  “Tuhan memberikan terbaik untuk kita. Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung dan yakinlah rezekinya kita ada di situ,” katanya.

“Sudah nggak usah lagi ada yang izin Panglima pindahkan suami saya ke Madura, saya sudah nggak tahan di Pacitan. Padahal sama-sama di Indonesia dan masih di Jawa. Prajurit saya yang dulu orang Madura yang ada di Poso itu listrik saja enggak ada, saluran HP aja susah, bayangin ibu,” tambahnya.


Oleh karena itu, Pangdam mengimbau kepada para prajuritnya untuk memberikan pengertian terbaik kepada keluarganya. 

Sebagai bentuk rasa syukur sebagai prajurit TNI, mantan Wairjen TNI itu memerintahkan untuk terus melaksanakan program-program unggulan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Lanjut dalam arahannya, dirinya juga ingin agar para prajuritnya mulai sekarang dapat mempersiapkan masa depannya guna menghadapi masa pensiunnya nanti, seperti dengan melakukan berbagai usaha dan bergaul dengan baik di luar.

Terkait anak-anak prajuritnya, Pangdam berpesan agar mempersiapkan masa depan anaknya sesuai dengan bakat dan kemauannya. “Untuk ibu-ibu, jaga anak-anak kalian, jadikanlah anakmu apa yang dia mau, jangan apa yang ibu mau, sehingga tidak ada paksaan dalam diri anak,” bebernya.

Tak lupa, Mayjen TNI Farid Makruf pun berterima kasih kepada seluruh prajuritnya yang telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik selama ini.

“Babinsa saya terima kasih sudah melaksanakan produk unggulan dari bapak Kasad yakni ketahanan pangan, TNI-manunggal air, penanganan stunting, Babinsa masuk dapur, Babinsa buka puasa bersama, termasuk yang terbaru Babinsa masuk sekolah,” ujarnya.

Terlepas dari arahan tersebut, Pangdam juga memberikan berbagai penekanannya, mulai dari mempertahankan tidak ada kasus, menjadi solusi dari setiap persoalan di masyarakat, Netralitas TNI dalam Pemilu, serta bijak dalam menggunakan medsos.

Post a Comment for "Kunker di Kodim 0801 /Pacitan, Pangdam Apresiasi Kinerja Babinsa"