Jelang Idul Fitri Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Bagikan Zakat Fitrah

Menjelang - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Danyonarmed 11 kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem menyerahkan Zakat Fitrah dan Zakat Mall secara simbolis kepada Panitia Zakat atau Amil Zakat dilapangan Apel Yonarmed 11 kostrad untuk diserahkan kepada  Mustahik (orang yang berhak menerimanya) yakni Fakir Miskin Fisabilillah dan  Mualaf di sekitaran Kota Magelang, Jawa Tengah, Senin (17/04/2023).

Zakat fitrah dari anggota Yonarmed 11 Kostrad itu diberikan kepada para mustahik/penerima zakat diantaranya kepada penghuni Masjid Ngentak kewayuhan, Mushola kampung Ketapang, Jamah Mujahidah, Ponpes Ustadz Zaki, Yayasan yatim Arrohman, Yayasan yatim piatu Amanah qolbu, Yayasan yatim piatu Muhammadiyah, Yayasan Daruttaqwa, Yayasan Umi kulsum Muntilan, Yayasan yatim piatu Maryam binti Imron, Taman pendidikan Alquran kali angkrik, Yayasannyatim Kedung sari, kaum musafir serta duafa masing masing mendapatkan beras 100 kg.


Tujuan yang dilakukan oleh prajurit Yonarmed 11 kostrad ini adalah untuk membersihkan diri dalam menyambut hari yang fitri setelah selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Cara membayar zakat fitrah menurut Islam adalah dengan mengeluarkan 3,5 liter atau 2,5 kilogram bahan makananan pokok seperti beras, kurma, tepung dan sebagainya. Karena di Indonesia umumnya beras adalah makanan pokok sehingga banyak masyarakat Indonesia yang membayar zakat dengan beras.

Sementara itu, Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan, bahwa di akhir bulan suci ramadhan ini seperti biasanya Ummat Muslim khususnya Anggota Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan rukun islam yang ke 3 yaitu membayar zakat setiap tahunnya.

Danyon mengharapkan pemberian ini hendaknya jangan dilihat atau dinilai dari besar kecilnya, akan tetapi keikhlasan para prajurit serta keluarga yang telah mengumpulkan zakat fitrah ini untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya, semoga dapat meringankan beban dan mendapatkan berkah untuk semuanya,” ungkapnya.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming