Jaga Kerukunan, Babinsa Karangjati Kawal Ikatan Perguruan Pencak Silat Pasang Banner Ucapan Hari Raya

Ngawi - Pada bulan Ramadhan ini ada yang berbeda di berbagai titik strategis jalan di wilayah Kecamatan Karangjatj, perbedaan ini terlihat dengan adannya banner ucapan selamat menjalankan ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 yang terpasang dengan logo perguruan pencak silat yang ada di wilayah kecamatan Karangjati Kab Ngawi. Senin ( 10/4/2023 )

Kali ini Untuk menjaga kerukunan dan toleransi, Koramil 0805/05 Karangjati yang dipimpin langsung Danramil Karangjati Kapten Arh Sarji dan Forpimcam dan Pemdes melakukan pendampingan kepada  perguruan silat wilayah Karangjati dalam rangka pemasangan Banner ucapan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Tampak hadir dalam pemasangan Banner tersebut dari organisasi perguruan silat yakni PSHW, PSHT, IKSPI dan Pagar Nusa (PN).

Danramil Karangjati Kapten Arh Sarji melalui Babinsa Karangjati Serka Satria dan Babinsa Legundi Sertu Hari Purwanto mengungkapkan dalam baliho tersebut juga ditambahkan logo atau lambang perguruan masing-masing sebagai perlambang kerukunan dan rasa saling menghormati antar anggota perguruan silat tersebut, dengan adanya kegiatan ini semoga bisa menjalin hubungan yang baik dan saling menghormati sesama sedulur ikatan perguruan silat.

“Kami harap kegiatan bersama ini dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kerukunan antar perguruan pecak silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat di wilayah Kecamatan Karangjati, serta meningkatkan kekompakan guna menjaga keamanan ketertiban di wilayah khususnya bisa menumbuhkan kenyamanan dan kedamaian di masyarakat,” ungkap Kapten Arh Sarji.

Ia juga menambahkan, Koramil Karangjati bersama Forpimcam dan Pemdes sebagai mediator mendukung penuh pemasangan banner di berbagai titik strategis di wilayah Kecamatan Karangjati agar masyarakat paham dan mengerti saat ini perguruan silat di wilayah Karangjati menjalin silaturahmi serta menunjukan kekompakan dan berkomitmen menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Karangjati,” jelasnya.

Post a Comment for "Jaga Kerukunan, Babinsa Karangjati Kawal Ikatan Perguruan Pencak Silat Pasang Banner Ucapan Hari Raya"