Gerak Cepat, Babinsa Kedunggalar Bersama Instansi Terkait Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Ngawi - Babinsa Koramil 12/ Kedunggalar Kodim 0805/Ngawi bersama instansi terkait dan  BPBD serta warga masyarakat bahu membahu evakuasi dan  membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur  kemarin sore, tepatnya di Dusun Gebung, Desa Pelang Kidul, Kecamatan Kedunggalar, kabupaten Ngawi, Minggu (09/04/2023).

Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang tersebut mengakibatkan pohon trembesi tumbang menimpa rumah Sdr Riyono di dusun Gebung, Kedunggalar, jenis kayu trembesi berdiameter 1 meter tersebut roboh menimpa rumahnya hingga menutup badan jalan sehingga segera di evakuasi dan dibersihkan.

Berkat kesigapan semua unsur terkait evakuasi korban dan pembersihan pohon dapat dilakukan dengan lancar, Babinsa Koramil Kedunggalar melaui jajaranya bersama anggota polsek dan personil relawan BPBD serta warga bergerak cepat untuk membantu membersihkan puing bangunan sehingga bisa selesai dan cepat teratasi.

Akibat cuaca yang ektrim beberapa Minggu terakhir  tidak hanya menyebabkan pohon tumbang saja, di sebagian wilayah Ngawi juga kejadian angin kencang yang akibatnya atap rumah warga berjatuhan, serta kabel listrik putus, dan semuanya sudah teratasi berkat gotong-royong bersama dan kerja sama yang baik dari berbagai unsur terkait.

Danramil 0805/12 Kedunggalar Kapten Chb Priyanto mengatakan, hujan lebat disertai angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang diwilayahnya, tidak hanya sekali ini, karena curah hujan yang tinggi dan Angin Kencang  setiap musim maka dari itu kita semua harus waspada dan hati-hati, jika rumah warga yang berdekatan dengan pohon besar diharapkan klo hujan deras segera menghindar ke tempat yang lebih aman dulu,"Ungkapnya.

Selaku Danramil  pihaknya berharap setiap ada kejadian, dengan sigap dan cepat semaksimal mungkin kita bantu dan kerja bakti bersama, sehingga dapat   meringankan beban rakyat.

Danramil juga menghimbau kepada warga, dengan cuaca yang ekstrim apabila bepergian supaya hati-hati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bila perlu kegiatan diluar rumah ditunda dulu”. Pungkasnya.

Post a Comment for "Gerak Cepat, Babinsa Kedunggalar Bersama Instansi Terkait Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang"