Trisula Terjun Bebas Militer, Denpandu Taikam Brigif PR18 Kostrad Asah Kemampuan

Jakarta. Denpandu Taikam Brigif Para Raider 18/Trisula melaksanakan Latihan Penerjunan Penyegaran (Latjungar) Terjun Bebas Militer (TBM) yang dilaksanakan di Drop Zone (DZ) Lapangan tembak Kodam V Brawijaya, Bedali, Singosari, Malang. Jumat (10/03/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan melibatkan 30 peterjun freefall terbaik Trisula pimpinan Lettu Inf Eka Rahmat Maiputra, S.Tr(Han) dengan menggunakan helikopter MI-17 milik Skadron 31 Serbu Puspenerbad.

Kasbrigif Para Raider 18/Trisula Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos. yang sekaligus bertindak sebagai Pimpinan Umum Latihan (Pimumlat) dalam keterangannya menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis terjun free fall bagi prajurit Denpandu Taikam Brigif Para Raider 18 Trisula dalam melaksanakan tugas tim Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL) dalam operasi-operasi Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC TNI).

Tambah Kasbrigif, tujuan latihan ini tidak hanya melatih kemampuan terjun freefall militer saja, namun untuk menambah jam terbang para penerjun karena ada juga beberapa materi untuk menunjang materi terjun prestasi atau sport.

Seusai melaksanakan latihan penerjunan, Pimpinan Umum Latihan menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh prajurit Brigif Para Raider 18/Trisula atas keseriusan serta profesionalisme prajurit yang sudah ditunjukkan dalam kegiatan latihan penerjunan kali ini, sehingga siap untuk menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin menantang. (Penkostrad)

Post a Comment for "Trisula Terjun Bebas Militer, Denpandu Taikam Brigif PR18 Kostrad Asah Kemampuan"