Santi Aji Kepada Keluarga Besar Yonarmed 12 Danyonif PR 501 Kostrad, Kabintal Kostrad Berikan Ceramah Di Satuan Jajaran Kostrad


Jakarta Prajurit dan Persit di Yonarmed 12  Kostrad dan Yonif PR 501/18/2/ Kostrad menerima Ceramah dari Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kostrad Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M.Si., guna mewujudkan Prajurit dan Persit yang bermental tangguh, guna mendukung pelaksanaan tugas, bertempat di Aula Yonarmed 12/2/2 Kostrad dan Aula Yonif PR 501/18/2 Kostrad, Jawa Timur. Senin (13/3/2023).

Danyonarmed 12/2/2 Kostrad yang diwakili Kapten Arm Bagus Wahyudi dan Wadanyonif Para Raider 501/18/2 Kostrad Mayor Inf Putra. M dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan ceramah yang dilaksanakan oleh Kabintal Kostrad merupakan kegiatan yang sangat positif karena sangat membantu para prajurit yang melaksanakan tugas.

Dalam ceramahnya, Kabintal memberikan penjelasan kepada Prajurit beserta Persit agar semakin kuat dalam mencegah berbagai macam/bentuk  pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri sendiri, keluarga maupun satuan dengan tujuan untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Demikian pula ketika para Prajurit sudah sering diingatkan oleh komandan satuannya supaya tidak melakukan pelanggaran, baik melalui kegiatan jam Komandan, apel,  ataupun penyuluhan Pembinaan Mental, dan ketika tetap saja ada Prajurit yang melakukan pelanggaran, hal ini bukan berarti usaha-usaha yang disebutkan tadi diatas tidak berdampak baik atau tidak ada gunanya.

Kegiatan Pembinaan Mental hanyalah sebagai upaya untuk memberikan penekanan tentang apa yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan oleh Prajurit di dalam kehidupan sehari-harinya, serta tentang apa yang sebaiknya dikerjakan ketika menghadapi suatu permasalahan. Namun semua itu kembali tergantung pada diri pribadi masing-masing, apakah mau melaksanakan arahan dengan benar atau mengabaikannya dengan berbagai resiko yang harus diambil karenanya. (Penkostrad).

Post a Comment for "Santi Aji Kepada Keluarga Besar Yonarmed 12 Danyonif PR 501 Kostrad, Kabintal Kostrad Berikan Ceramah Di Satuan Jajaran Kostrad"