Ads

Inginkan Kamtibmas Aman Jelang Bulan Ramadhan, Kapolres Sampang Cek Ranmor Dinas Polri


Sampang – Menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1444 H tahun 2023 M, Polres Sampang melaksanakan apel gelar kendaraan bermotor dinas Polri yang dilaksanakan di lapangan apel Wira Manungal Wicaksana, senin (13/03/2023) pagi.

Apel gelar Ranmor dinas Polri dalam rangka kesiapan pengamanan bulan ramadhan 1444 H di Kabupaten Sampang dipimpin Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH dan diikuti Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH, PJU Polres Sampang, Kapolsek jajaran serta perwira, bintara dan PNS Polri Polres Sampang.

Dalam arahannya AKBP Siswantoro mengatakan kepada peserta apel bahwa berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan terdapat beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang harus kita antisipasi antara lain ancaman terorisme, premanisme, aksi sweeping oleh Ormas, kenaikan harga dan kelangkaan bahan pokok, antrean dan kelangkaan BBM, kejahatan konvensional (3C), penyakit masyarakat, balap liar, penyalahgunaan Narkoba, petasan, perkelahian antar kelompok / antar kampung.

Kapolres Sampang menegaskan kepada anggotanya bahwa dalam menyambut bulan suci ramadhan 1444 H wilayah Kabupaten Sampang harus dalam keadaan aman tertib damai dan kondusif. Kejahatan dan gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus dicegah dan segera diantisipasi secepatnya agar tidak terjadi konflik sosial dalam masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres Sampang memerintahkan anggotanya untuk selalu memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun secara maksimal, profesional dan humanis. Karena anggota Kepolisian adalah wujud representasi negara di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu AKBP Siswantoro memerintahkan seluruh anggotanya agar mempersiapkan secara maksimal baik personil maupun perlengkapan terutama kendaraan dinas Polri dalam mengamankan datangnya bulan suci ramadhan sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat senantiasa terjaga dengan baik.

AKBP Siswantoro juga memerintahkan Sat. Intelkam dan jajarannya untuk melaksanakan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang dalam masyarakat sehingga Polres Sampang dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

Kepada fungsi Sat. Binmas, Sat. Samapta, Sat. Lantas dan Polsek jajaran, Kapolres Sampang memerintahkan untuk terus melakukan patroli dan penyampaian himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar tidak berlebihan menyambut datangnya bulan suci ramadhan dengan hal-hal yang melanggar hukum serta kegiatan yang membahayakan jiwa seperti balap liar, penyalahgunaan Narkoba, petasan dan perkelahian antar kelompok / kampung.

Khusus jajaran Sat. Reskrim, Kapolres Sampang memerintahkan untuk memasifkan kring reserse guna mencegah aksi-aksi pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya menjelang dan saat bulan ramadhan 1444 H. Kasat Reskrim juga diperintahkan melaksanakan operasi bersama Satgas Pangan Kabupaten dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga agar tidak terjadi kelangkaan Sembako dan naiknya harga yang terlalu tinggi di masyarakat.

Sebelum mengakhiri arahannya Kapolres Sampang kembali menekankan seluruh PJU Polres Sampang dan Kapolsek jajaran untuk memantapkan kerja sama dan terus bersinergi dengan intansi terkait sekaligus menyatukan visi dan misi demi terjaganya Kamtibmas Kabupaten Sampang yang aman kondusif jelang bulan suci ramadhan.

Selesai pelaksanaan apel gelar kendaraan bermotor dinas Polri, Kapolres Sampang didampingi Wakapolres, PJU dan Kapolsek jajaran memeriksa perlengkapan dinas Polri serta kendaraan dinas Polri mulai dari kendaraan roda dua Bhabinkamtibmas, kendaraan patroli roda empat Sat. Samapta, Sat. Lantas dan kendaraan Sabhara Backbone Polsek jajaran serta kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) Polres Sampang.

Post a Comment

0 Comments