Akibat KST wilayah Kab Puncak,1 orang warga sipil dan 1 Prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM meninggal dunia

Terkait informasi adanya kejadian penembakan oleh KST wilayah Kab. Puncak, mengakibatkan 1 orang warga sipil dan 1 Prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM meninggal dunia.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. menyampaikan,Bahwa benar kejadian tersebut, yaitu gerombolan KST telah menyerang dan menembak Personel Pos Sinak Satgas Yonif Raider 303/SSM bertempat Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kab. Puncak pada Jumat (03/03/2023).

Kronologi kejadian bermula saat Gerombolan KST menembak warga sipil an. TM (perempuan OAP), di Kampung Pamebut Distrik Yugumuak Kab. Puncak. Kemudian Aparat TNI pengevakuasi yang bersangkutan Ybs ke Puskesmas Sinak, namun saat evakuasi menuju Puskesmas Tim evakuasi tsb dihadang dan ditembak oleh KST. Mengakibatkan Praka JM tertembak dan akhirnya terjadi kontak tembak.

 Bahwa Prajurit Praka JM yang tertembak berhasil dievakuasi ke Puskesmas Sinak untuk penanganan tim medis. Selanjutnya dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis. Demikian pula warga sipil an. TM yang ditembak KST dinyatakan meninggal dunia.ungkap kapendam

Direncanakan Praka JM akan dievakuasi menuju Timika.


Post a Comment for "Akibat KST wilayah Kab Puncak,1 orang warga sipil dan 1 Prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM meninggal dunia"