Steve Mara Apresiasi PM James Marape dan PM Sitiveni Rabuka Hormati Kedaulatan Indonesia


Jayapura – Ketua Forum Diplomasi Pemuda Melanesia, Steve Mara memberikan penghormatan yang besar kepada Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape dan Perdana Menteri FIJI yang menyampaikan pidatonya dengan mengatakan “Kami tidak berhak berbicara tentang masalah kedaulatan negara lain karena kami mengontrol masalah kedaulatan kami”.

‘’Setiap negara harus menghormati kedaulatan negara lain karena itu akan berdampak pada hubungan internasional dan setiap perjanjian yang telah kita bangun sebelumnya,’’ kata Steve, Kamis (23/2/2023).

Ia mengatakan bahwa tinggalkan kepentingan politik dan nantikan sesuatu yang penting yang dapat ditawarkan untuk masa depan wilayah Pasifik.

‘’Mari fokus untuk mendorong generasi melanesia kita menjadi orang yang lebih baik di masa depan dengan membangun kerja sama dalam proyek apa pun,’’ ujar Steve.

‘’Saya juga percaya bahwa pemerintah Indonesia bekerja sama dengan otoritas manapun di kawasan pasifik akan fokus untuk menyelesaikan setiap ancaman yang datang, seperti beberapa penyakit malaria, Covid-19, Tuberkulosis dan lainnya,’’ sambungnya.

Dia juga mengajak membangun hubungan yang kuat untuk masa depan wilayah pasifik untuk menghindari konflik dengan bangsa lainnya. Steve mengatakan, akan menjadi kuat apabila berdiri bersama dan melihat masa depan wilayah pasifik secara bersama.

Diketahui, Forum Diplomasi Pemuda Melanesia dibangun pada tahun 2022 untuk menghubungkan generasi muda di kawasan pasifik.

Steve Mara adalah pemimpin muda dari Papua yang memimpin beberapa organisasi dan memiliki mimpi untuk menciptakan perdamaian di kawasan pasifik.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming