Hasil Program Ketahanan Pangan, Yonarhanud 16 Kostrad Panen Raya Bersama Pangdivif 3 Kostrad



Jakarta. Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. didampingi Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad, Brigjen TNI Fritz Pasaribu, melaksanakan panen raya padi di lahan ketahanan pangan Batalyon Arhanud 16/3 Kostrad, Kariango, Kabupaten Maros, Sul-Sel. Selasa (14/2/2023).

Dalam sambutannya, Pangdivif 3 Kostrad  menyampaikan bahwa panen raya padi ini adalah bentuk implementasi dari program unggulan Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yaitu mendukung ketahanan pangan serta Program TNI AD yang ditindaklanjuti oleh Batalyon Arhanud 16/3 Kostrad guna mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

"Dimana pun prajurit TNI berada dan bertugas akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat, sebagaimana tertuang dalam Tujuh Perintah Harian Kasad yang menyebut TNI AD harus menjadi solusi di setiap kesulitan-kesulitan masyarakat," ujar Panvdivif 3 Kostrad.

"Oleh karena itu, ini merupakan bukti nyata TNI AD dengan memanen padi yang luas lahan kurang lebih 5 Hektare pada panen pertama dari sembilan Hektare yang ditanami," tambah Pangdivif.

Selain itu, ada juga program TNI AD Manunggal Air yang rencana akan di pasang di beberapa titik di wilayah Kabupaten Maros yang nantinya berguna pada musim kemarau.

Bupati Maros H. Andi Syafril Chaidir Syam, S.I.P., M.H. yang turut hadir bersama Forkopimda Kab Maros, mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang terus bersinergi dengan Pemda Maros dan telah banyak memberikan kontribusi dalam membangun daerah Maros. Bupati akan selalu siap mendukung program yang dilaksanakan.

Sementara itu Danyon Arhanud 16/SBC/3 Kostrad Letkol Arh Imam Musahirul, S.I.P., M.I.P., menyampaikan bahwa setelah kesuksesan panen raya ini, Satuan akan terus bersinergi dengan instansi setempat dan berupaya membantu menjaga ketahanan pangan di wilayah sekitar Satuan.

"Harapannya, dari hasil yang kita lakukan ini dapat menjaga ketahanan pangan serta mensejahterakan prajurit dan masyarakat sekitar dan ke depan program ini akan dilanjutkan secara berkesinambungan," ucap Danyon. (Penkostrad).

Post a Comment for "Hasil Program Ketahanan Pangan, Yonarhanud 16 Kostrad Panen Raya Bersama Pangdivif 3 Kostrad"