Tumbuhkan Karakter Siswa SMK Plus Almaarif Singosari Denpal Divif 2 Kostrad Memberi Pelatihan PBB

Prajurit Detasemen Peralatan ( Denpal ) Divif 2 Kostrad memberi pelatihan Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) yang digelar di SMK Plus Almaarif Singosari Malang. Jumat ( 30/12/2022 ).

Pembentukan karakter dan kedisiplinan siswa dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan, salah satunya dengan latihan PBB yang dapat diselenggarakan di sekolah maupun permintaan  pelatihan khusus dari militer.  

Bapak Indra Setiawan selaku Wakil Kepala Sekolah ( Wakasek ) Bidang Kesiswaan SMK Al Ma'arif Singosari mengatakan bahwa selama ini pihak sekolah mempercayakan sepenuhnya kepada Bapak TNI dari 

Denpal Divif 2 Kostrad untuk melatih PBB di SMK Plus Almaarif, karena sudah terbukti hasilnya.

Serma Regeng selaku Pelatih PBB menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 70 siswa SMK Plus Almaarif Singosari yang duduk di kelas XI untuk menumbuhkan karakter dan sikap disiplin  sebagai bekal menjelang diselenggarakannya Pendidikan Sistem Ganda ( PSG )/ PKL.

 "Latihan PBB yang teratur dapat membentuk karakter dan kekompakan siswa,  karena kombinasi gerakan dengan aba-aba  yang memerlukan konsentrasi, keseragaman dan kesigapan." jelas Serma Regeng.

Kegiatan dapat dilaksanakan dengan tertib dan lancar sesuai perencanaan awal.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming