Tanpa Kenal Waktu Kesigapan Babinsa Kodim 1311/Morowali Bantu Warga Terdampak Banjir

Jakarta,tniad.mil.id – Kepedulian Babinsa Kodim 1311/Morowali dengan sigap dan cepat langsung ke lokasi banjir dan membantu warga di wilayah binaannya yang rumanya terendam air di Desa Topogaro Kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (26/8/2022).

Hal tersebut disampaikan Dandim 1311/ Morowali Letkol Inf Constantinus Rusmanto dalam keterangan tertulisnya di Morowali, Sulawesi Tengah.

Dikatakan Dandim, guna membantu warganya yang terdampak banjir, Serda Ramli selaku Babinsa Koramil 1311-01/BT Kodim 1311/ Morowali terjun langsung membantu warga yang terdampak banjir. Tanpa menunggu permintaan dari warga Serda Ramli yang membawahi wilayah Desa Topogaro dan Desa Wata segera membantu mengatasi banjir pada Jumat dini hari.

Menurut Dandim, banjir yang menggenangi pemukiman warga di Desa Topogaro Kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali tersebut diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi pada Kamis malam (25/8/2022). Selain karena curah hujan yang tinggi, paparnya, banjir tersebut juga disebabkan karena saluran pembuangan air tersumbat material galian industri yang berada tidak jauh dari pemukiman warga. 

“Tidak hanya perumahan, beberapa kios dan jalan perlintasanpun turut tergenang,” ujar Dandim.

Walaupun kondisi masih turun hujan, lanjut Dandim, Serda Ramli dengan penuh keikhlasan sesuai panggilan tugas dan didorong rasa kemanusiaan, segera turun untuk membantu membuka saluran pembuangan agar genangan air segera surut. 

Kepedulian Serda Ramli tersebut, terang Dandim, mendorong warga lainnya dan juga karyawan industri sekitar untuk turut membantu mengatasi banjir. Warga sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan sehingga luapan air akhirnya surut pada Jumat pagi. (Dispenad).

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming