12 Tempat Wisata di Lampung Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi


Gatulas.com Lampung merupakan salah satu Provinsi yang ada di Indonesia yang memiliki banyak potensi sumber daya alam. Sumber daya alam tersebut banyak yang dikelola menjadi destinasi wisata yang akan menarik minat wisatawan sehingga banyak orang yang akan berkunjung ke sana.

Banyak potensi wisata yang ada di Lampung seperti wisata alam, sejarah, budaya, edukasi, religi, dan masih banyak lagi. Setiap destinasi wisata yang dihadirkan di Lampung memiliki rasa yang berbeda-beda tergantung dengan destinasi wisata tersebut.

Jika ingin berkunjung ke Lampung untuk berlibur, Anda tidak perlu khawatir akan keindahan destinasi wisatanya. Karena semua tempat wisata yang ada di Lampung sangat menarik untuk dikunjungi. Jadi, Anda hanya perlu mempersiapkan diri untuk menikmati keseruan liburan di Lampung nantinya. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui beberapa Tempat Wisata di Lampung. Hal ini agar mempermudah untuk menemukan destinasi tersebut saat akan dicari.


1. Pantai Pasir Putih

Pantai ini terletak di Kota Bandar Lampung. Pantai Pasir Putih memiliki jarak sekitar 20 km dari pusat kota. Banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini karena pemandangan alamnya yang cantik, asri, sejuk, dan segar. Selain itu, disana juga terdapat pasir pantai yang lembut dan halus sehingga Anda merasa nyaman untuk bertelanjang kaki di sana.

Wisatawan dapat melakukan aktivitas lain seperti berenang, bermain istana pasir, jalan-jalan menyusuri pantai, menaiki perahu, dan aktivitas seru lainnya. Pantai Pasir Putih menyediakan fasilitas berupa toilet, kapal motor, ruang bilas, dan masih banyak lagi. Pantai ini ramai dikunjungi terutama pada saat hari libur atau tanggal merah.

Lokasi: Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kab. Lampung Selatan.


2. Danau Tirta Gangga

Danau Tirta Gangga bisa disebut sebagai tempat yang unik dan menarik karena bisa digunakan sebagai destinasi wisata dan bisa juga digunakan sebagai tempat religi, khususnya bagi orang yang menganut agama Hindu.

Namun, Danau Tirta gangga memiliki kondisi yang cukup memprihatinkan karena kurangnya perawatan. hal tersebut dapat dibuktikan dengan banyaknya tumbuhan eceng gondok yang sebagian menutupi area danau.  Meskipun begitu, Danau Tirta Gangga masih menjadi destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Lokasi: Sakti Buana, Seputih Banyak, Kab. Lampung Tengah.


3. Menara Siger

Menara Siger merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi ikon khas Kota Lampung. Bangunan ini memiliki warna yang mencolok, yaitu kuning. Menara ini berada di titik nol Jalan Lintas Sumatera. Menara Singer termasuk salah satu ornamen yang menjadi kebanggaan warga sekitar.

Jika wisatawan berkunjung ke dalam menara, akan terlihat info-info yang berhubungan dengan Kota Lampung. Selain itu, ada juga peta lengkap Kota Lampung. Destinasi wisata ini sangat bagus untuk dikunjungi karena dapat meningkatkan ilmu pengetahuan yang mungkin masih baru untuk diketahui.

Lokasi: Jl. Lintas Sumatra, Bakauheni, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan.


4. Pulau Pahawang

Destinasi wisata ini menyerupai taman laut. Pulau Pahawang memiliki pesona alam yang sangat indah dan cantik. Pesonanya tersebut bahkan sampai diketahui wisatawan asing. Pulau ini terbagi jadi dua, yaitu kecil dan besar. Wisatawan juga bisa bermalam disini sehingga tidak perlu bingung dan khawatir untuk mencari penginapan sementara saat liburan ke Lampung.

Pulau Pahawang menyediakan fasilitas diving sehingga pengunjung tidak merasa bosan saat berada di sana. Pulau ini terletak di Kecamatan Punduh Pidada. Selain untuk diving, Pulau Pahawang juga bagus untuk digunakan spot foto karena memiliki latar pemandangan alam yang asri dan natural.

Lokasi: Kec. Marga Punduh, Kab. Pesawaran


5. Pantai Batu Lapis

Merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup unik di Kota Lampung. Pantai Batu Lapis memiliki keindahan alam yang menakjubkan ditambah dengan similir angin yang menyegarkan. Pantai ini lebih didominasi oleh bebatuan besar yang tersusun seperti lapisan. Hal tersebut menarik minat wisatawan untuk datang ke pantai ini.

Pantai Batu lapis berada di Kecamatan Rajabasa. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk mengisi waktu liburan mereka dan menambah koleksi foto album. Hal tersebut dikarenakan Pantai Batu Lapis banyak dijadikan sebagai tempat foto-foto.

Lokasi: Jl. Tj. Heran – Penengahan No. 4, Totoharjo, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan.


6. Air Terjun Lembah Pelangi

Wisatawan yang menyukai eksplorasi alam akan senang jika berlibur ke Air Terjun Lembah Pelangi. Destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat yang cukup populer di kalangan masyarakat Lampung. Pemandangan alam yang ada di sekitar air terjun masih asri, hijau, sejuk, dan rindang.

Untuk pergi ke Air Terjun Lembah Pelangi membutuhkan persiapan karena harus melewati jalan yang cukup menantang. Namun, semua itu akan terbayar ketika sudah sampai ke air terjun yang cantik tersebut. Air Terjun Lembah Pelangi berada di Desa Sukamaju, Lampung.

Lokasi: Sukamaju, Ulubelu, Kab. Tanggamus.


7. Way Kambas

Banyak orang yang sudah mengetahui jika destinasi Way Kambas berada di Lampung. Way kambas adalah taman nasional sebagai tempat perlindungan Gajah Sumatera. Destinasi wisata ini sangat populer di Indonesia sehingga banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang berkunjung ke Lampung.

Di Way Kambas wisatawan dapat melihat spesies Gajah Sumatera yang dilindungi. Terdapat Pusat Konservasi satwa Gajah sehingga hewan ini tidak punah, bisa dijinakkan, dilatih, dan dikembangbiakkan. Way Kambas sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Lokasi: Raja Basa Lama, Kec. Labuhan Ratu, Kab. Lampung Timur.


8. Air Terjun Curup Tujuh

Destinasi wisata ini berada di Lampung Tengah. Air Terjun Curup Tujuh merupakan salah satu air mancur yang cukup terkenal. Air Terjun ini berada di Desa Marga Jaya, Lampung. Pemandangan alam yang ada di destinasi wisata ini sangat cantik dan menarik.

Untuk bisa berada di dekat lokasi, wisatawan harus menempuh jarak yang cukup jauh menggunakan kendaraan. Setelah itu, wisatawan harus berjalan kaki untuk bisa tiba di air terjun karena tidak  ada akses untuk kendaraan. Memang cukup melelahkan jika ingin berlibur ke Objek Wisata di Lampung ini, namun semua rasa lelah akan terbayar karena bisa menikmati kesegaran dan kejernihan air terjun.

Lokasi: Marga Jaya, Selagai Lingga, Kab. Lampung Tengah.


9. Pulau Condong

Pulau Condong merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Lampung. Disebut Pulau Condong karena bentuk pulaunya yang jika dilihat dari jauh akan terlihat seperti ujung tombak. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam berupa pantai yang cantik dan pepohonan yang rindang.

Di Pulau Condong, wisatawan dapat berenang, menyelam, dan bermain di sepanjang area pantai. Sangat seru dan mengasyikkan jika mengajak seluruh anggota keluarga untuk berlibur ke sini karena akan merasa seperti memiliki Pulau pribadi.

Lokasi: Desa Tarahan, Kab. Lampung Selatan.


10. Air Terjun Putri Malu

Untuk bisa pergi ke destinasi wisata ini, diperlukan usaha yang ekstra karena perjalanannya yang tidak mudah sehingga banyak wisatawan yang tidak berkunjung ke destinasi ini. Walaupun begitu, bagi wisatawan yang suka menguji adrenalin dan suka berpetualang, destinasi wisata Air Terjun Putri Malu menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Air terjun yang memiliki tinggi sekitar 80 meter ini berada di area sekitar Way Kambas sebelah kanan. Air Terjun Putri Malu menawarkan pemandangan alam yang asri dengan udara yang segar dan sejuk. Wisatawan juga dapat berenang untuk menikmati air terjun yang segar tersebut.

Lokasi: Kampung Juku Batu, Kec. Banjit, Kab. Way Kanan.


11. Teluk Kiluan

Destinasi wisata alam yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Teluk Kiluan. Di Teluk Kiluan, wisatawan dapat melihat banyak ikan lumba-lumba secara langsung. Hal ini tentu menjadi kesenangan tersendiri karena tidak semua orang bisa melihat lumba-lumba dalam jumlah banyak secara langsung.

Wisatawan sebaiknya datang ke Teluk Kiluan pada bulan April hingga September. Namun, alangkah baik jika wisatawan terlebih dahulu menanyakan kepada petugas yang ada di sana tentang rencana untuk melihat lumba-lumba di destinasi wisata tersebut.

Lokasi: Pekon Desa Kiluan Negeri, Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus.


12. Laguna Dodo

Laguna Dodo menawarkan untuk berlibur ke tempat yang bernuansa alami. Destinasi wisata ini harus ditempuh dengan kekuatan ekstra karena medan perjalanan yang cukup sulit. Banyak sekali pemandangan-pemandangan keren yang ada di Laguna Dodo. Untuk wisatawan pecinta alam, datang ke destinasi wisata ini akan menjadi pengalaman yang seru untuk di coba.

Objek wisata yang terdapat di Laguna Dodo banyak disukai karena destinasi wisata ini adalah sebuah kolam alami yang sangat indah. Wisatawan diharapkan membawa makanan sendiri saat berkunjung ke laguna Dodo karena di sana tidak tersedia warung makanan sehingga pengunjung harus membawa bekal jika ingin makan nantinya saat di perjalanan maupun saat tiba di lokasi.

Lokasi: Kiluan Negeri, Kelumbayan, Kab. Tanggamus.

Post a Comment for "12 Tempat Wisata di Lampung Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi"